Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolda Ronda: Doakan Saja Pak Mustafa Dapat Penghargaan Kapolri


Sigerindo, Gunung Sugih - Untuk kedua kalinya orang nomor satu di Polda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin mengikuti ronda di Kabupaten Lampung Tengah, Rabu dini hari, 21/9/16.

"Saya ingin terus memotivasi masyarakat untuk semangat menjaga keamanan di Bumi Beguai Jejama Wawai" jelas Kapolda.

Ia menerangkan jumlah aparat keamanan masih belum sebanding dengan luasnya wilayah di Lampung. Untuk itu dibutuhkan peran masyarakat untuk berpartisipasi bersama-sama membantu kepolisian dalam menjaga kemanan Dilingkungan kita masing masing

Dalam hal ini pihaknya juga mengapresiasi Bupati Mustafa yang begitu giat menggerakan aktivitas ronda di kampung-kampung. “Catat jika bupatinya saja mau ronda dengan giat warga seharusnya lebih semangat malu sama Bupati, Kedatangan kami kesini juga untuk memotivasi warga agar terus semangat. Bantu kami menjaga keamanan di Lampung,” ucapnya

Aksi nyata ini juga harus dijadikan teladan bagi kepala daerah lainnya di Indonesia khususnya Lampung, agar mau terjun langsung di tengah warga. Kapolda bahkan meminta kepada Kapolri agar memberikan penghargaan kepada bupati Mustafa.
 

"Sudah saya ajukan. Kita doakan tahun 2017 Pak Mustafa bisa mendapatkan penghargaan dari Kapolri. Karena ronda dan siskamling merupakan bagian dari keamanan dan membantu kepolisian," imbuhnya didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo dan Dandim 0411/LT Jajang Kurniawan.

Dia berharap dengan ronda angka kejahatan di Lampung Tengah dapat ditekan secara signifikan. “Lampung Tengah masuk satu dari empat kabupaten di Lampung yang tingkat kejahatannya tinggi. Dengan adanya ronda, mudah-mudahan tindak kriminalitas dapat berkurang,” ujar dia.
 

Sementara itu Bupati Kabupaten Lampung Tengah Mustafa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung mengatakan ronda menjadi langkah paling efektif dalam meningkatkan keamanan di Lampung Tengah. Sebagai kabupaten terluas di Lampung, tidak mudah menjaga keamanan di 28 kecamatan di Lamteng. Untuk itu dibutuhkan peran masyarakat untuk membantu kepolisian untuk meningkatkan keamanan.

“Sebab ronda adalah budaya local kita yang harus dilestarikan dan dijaga kelangsungannya Melalui ronda saya ingin menghidupkan kembali marwah kearifan local nusantara. Kami targetkan tahun depan kami akan membangun 2017 poskamling yang akan tersebar di seluruh dusun di Kabupaten Lampung Tengah ,pungkasnya.

(*Sgc)
BERITA TERBARU