Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pakai Pupuk TCP - 36, Tanah Kembali Subur, Petani Makmur

Sigerindo Bengkulu - Bagi para petani di Provinsi Bengkulu yang ingin mengembalikan kesuburan tanah, hingga menuai hasilnya lebih dari dua kali lipat. Menjadikan petani makmur, maka gunakannlah pupuk TCP-36. Pupuk pembenah tanah dengan Equivalen pupuk makro.

Dikatakan Jalaludin selaku distributor resmi pupuk TCP-36 yang tersedia di Toko Indontani Jalan Kedondong Panorama Kota Bengkulu, pupuk TCP banyak tersedia ditoko pertanian. Hanya saja distributor resminya di Toko Indotani Panorma.

"Keberadaan pupuk ini sudah lama, di curup kita kembangkan selama 4 tahun. Kegunaannya untuk tanaman perkebunan seperti kelapa sawit, karet, padi dan tanaman holtikultura seperti jagung, kacang, ubi kayu, bawang putih, bawah merah, timun, kol cabe, tomat dan sebagainya, setelah memakai pupuk TCP disebar sebelum masa tanamh, rata-rata 1 hektar untuk padi mencapai 11,4ton. Dari sebelumnya hanya panen 4,5 ton," ujar Jalaludin.
 
Diterangkannya Pupuk tcp adalah pupuk pembenah tanah yang digunakan untuk pupuk bdasar bertujuan meningkatkan unsur pospat dalam tanah. Meningkatkan kapasitas tukar kation. Menjaga keseimbangan ph tanah dan memperbilaiki solifat struktur tanah. Mengembalikan kesehatan dan kesuburan tanah setelah bertahun-tahun diracuni oleh pupuk kimia dan pemakaian pestisida yang berlebihan. "Pupuk tcp ini diproduksi oleh PT Wonderindo Pharamatama dilisensi olelh Unaited teknologi nederlan, yang sudah diregistrasi dan dipatenkan di nederlan Belanda, sehingga sudah diakui di dalam dan luar negri," terangnya. Adapun harga eceran ternedah pupuk TCP 36 ini Rp 145/karung kemasan 50 kg. Dan perkilo dijual seharga Rp 4000 dan ini bukan pupuk subsidi dari pemerintah. Toko Indontani Bengkulu langsung mendatangkannya dari pabrikPT Wonderindo Pharmatama Sukabumi. Dan sudah trrbukti untuk tanaman perkebunan dan holikultura dapat meningkatkan hasil pertanian. Setelah dipakai pupuk TCP 36 tanah kembali subur dan petani makmur. Jalaludin selaku distributor pupuk TCP 36 dalam satu bulan mampu menjual 100-200 ton ke petani, baik petani perorangan, kelompok tani maupun perusahaan perkebunan. Dan para petani yang banyak membeli pupuk tersebut berasal dari Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara, Penarik, Mukomuko. Toko Indotani juga menyediakan semua sarana prasarana pertanian selain pupuk TCP 36.(rizki)

BERITA TERBARU