Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KPK Tangkap Tangan 3 Terduga Pelaku Korupsi, Ruangan Kepala Balai Dan Aspidsus Digeledah


Sigerindo Bengkulu - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga terduga pelaku korupsi, pada Jumat (9/6), pukul 00.30 WIB di salah satu Cafe Resto Kota Bengkulu.

Penyidik KPK berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang dan satu unit mobil Pajero dengan nomor polisi BD 1267 AJ.

Tiga orang yang ditangkap KPK tersebut yakni PP Kasi III Intel Kejati Bengkulu. AA selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek Irigasi dan Rawa kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, Bengkulu, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum. Dan 1 lagi kontraktor yang belum diketahui identitasnya.

Meskipun belum diketahui secara pasti barang bukti yang diamankan KPK terkait kasus apa dalam OTT tersebut.

Namun ruang kerja oknum pejabat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, berinisial PP, yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, disegel, Jumat (9/6).

Tidak diketahui persis berapa jumlah uang yang diamankan tim penyidik KPK tersebut. Sementara satu unit mobil Mitsubishi, Pajero nopol BD 1267 AJ dititipkan di Mapolda Bengkulu.

Saat dikonfirmasi salah satu terduga pelaku, AA, dirinya memilih bungkam. Selain itu, dirinya memilih untuk menutupi wajahnya dari sorotan kamera pewarta yang berada di Mapolda Bengkulu.

Selanjutnya sekitar pukul 07. 15 WIB ketiga terduga korupsi tersebut dibawa ke bandara Fatmawati-Soekarno dengan menggunakan salah satu unit mobil, untuk diterbangkan ke Jakarta melalui jalur udara dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan.(DN)
BERITA TERBARU