Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Muba Akan Libatkan Kader Pramuka di TPS Saat Pilkada

Sigerindo Muba - Tidak hanya disiplin dan dekat dengan masyarakat, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Musi Banyuasin (Muba) dituntut juga untuk turut andil menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang.

"Jadi, nanti bisa saja semua pengurus dan anggota Pramuka kwarcab Muba ini ada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membantu masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Ketua Pramuka Kwarcab Muba yang juga Plt Sekda Pemkab Muba Drs H Apriyadi MSi di sela Pelepasan peserta Kemah Bakti Bersama Pramuka dan Bawaslu, Kamis (14/12).

Menurutnya, dengan melibatkan anggota Pramuka diharapkan nantinya seluruh anggota Pramuka Kwarcab Muba lebih memahami demokrasi. "Selain itu, bisa menjadi organisasi yang membantu Panwaslu dan KPU dalam menyukseskan pesta demokrasi, tanpa mempengaruhi hak pilih orang lain," harapnya.

Ketua Bawaslu Muba, Dodi Safar SE menyambut baik masukan dan rencana Kwarcab Muba tersebut dalam melibatkan anggota dan pengurus kwarcab Muba untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang. "Ini program yang baik, kami juga berharap dengan kegiatan Kemah Bakti Bersama Pramuka ini Bawaslu bisa lebih bersinergi," ungkapnya.

Sementara itu Pelepasan peserta Kemah Bakti Bersama Pramuka dan Bawaslu tersebut sebanyak 14 anggota Pramuka Kwarcab Muba mengikuti kemah di Dana Ranau yang dimulai 15-17 Desember 2017.(Iwan)
BERITA TERBARU