Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polres Muba Siagakan Team Tanggap Bencana


Sigerindo Muba - Memasuki musim penghujan, polres muba menggelar apel tanggap siaga bencana dihalaman polres muba, Jum’at (22/12).

Apel yang dipimpin oleh kapolres muba yang diwakili oleh waka polres Kompol Dody indra eka putra,S.ik tersebut bertujuan untuk menyatakan kesiapan khususnya polres muba untuk bersinergi dengan BPBD, TNI, dan pihak terkait lainnya dalam bekerjasama tanggap darurat hingga pasca bencana yang mungkin sewaktu-waktu terjadi diwilayah kab. Musi banyuasin.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut pleton polres muba, Kodim 0401 muba, dinas perhubungan, Sat pol-pp, Pbk, Bpbd,  dan dinkes kab.muba 

Kapolres muba dalam sambutannya yang dibacakan oleh waka polres mengatakan bahwasanya kegiatan yang kita lakukan saat ini sebagai suatu langkah awal kesiap siagaan dalam menghadapi perubahan musim yang saat ini terjadi guna membantu dan mengatasi permasalahan akibat bencana alam terutama Banjir dan longsor dan lain sebagainya yang sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara polres muba bersama unsur pemerintahan yang ada dikab.musi banyuasin.

Selain membantu evakuasi dan normalisasi, katanya, polisi juga menjalankan peran menjaga keamanan. "Instruksi saya, amankan lokasi bencana dan lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap pelaku tindak pidana yang memanfaatkan situasi bencana," Ujarnya.

Aparat memiliki peran dalam Kesiap Siagaan terhadap penanggulangan bencana ini, selain itu  akan melakukan upaya upaya pencegahan agar tidak jatuh korban dalam setiap bencana dengan hadir ditengah masyarakat untuk menghimbau dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas disetiap desa dan kelurahan yang ada dikabupaten musi banyuasin.(Iwan)
BERITA TERBARU