Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Sholawat, Cagub Mustafa Budayakan Sholat Duha Berjamaah

Sigerindo Lampung Tengah - Membudayakan shalawat dan sholat duha berjamaah di kalangan umat muslim, dalam rangka menciptakan lingkungan yang agamis.

Hal itu yang tengah digalakkan Bupati Musata Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (14/12)

Manfaat Sholat duha sudah dilakukan beberapa kali melibatkan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemuda rohis, ASN dan masyarakat umum.
Dalam sambutannya, orang nomor satu  di Lampung Tengah mengatakan menumbuhkan nilai spiritual perlu dilakukan secara kontinyu di lingkungan masyarakat. Ini menjadi pondasi dalam menciptakan karakter, kematangan jiwa dan keyakinan serta masyarakat di bumi begua Jejama Wawai 

“Dengan telah dibentuk Majelis  shalawat telah dibentuk dan dilaksanakan, majelis tahfiz quran bagi anak-anak penghafal Al-quran, dan sekarang saya ingin membudayakan sholat duha berjama’ah. Insya Allah dengan sholat dhuha semua urusan akan dipermudah oleh Allah SWT" Kata Mustafa.

Menurutnya, sholat duha berjamaah juga dilaksanakan untuk mendoakan kebaikan serta keselamatan umat muslim dan kemajuan Lampung Tengah yang lebih baik. Karena kebiasaan sholat dhuha secara tidak langsung akan menentramkan jiwa dan fikiran dalam menjalani kehidupan sehari hari dengan penuh harapan setya meyakinkan.

Ditempat yang sama  Kabid Bidang Keagamaan Kesra Ahmd Aripin S. Sos menerangkan ziarah lintas agama diikuti 609 jemaah yang terdiri dari Agama islam, Hindu dan Kristen dengan Rincian 489 muslim 60 Hindu dan kristen 60 orang tersebut 

“Ini wisata religi untuk semu umat beragama dilampung tengah  berlangsung selama 7 hari. Keberangkatan wisata rohani ini diharapkan bisa menambah keimanan,karenah  itu juga diharapkan dapat menambahkan wawasan serta mengenal lebih dekat jejak perjalanan agama masing-masing di Lampung Tengah" tukasnya.(DD)
BERITA TERBARU