Tono Suratman Kukuhkan Pengurus KONI Bengkulu

Sigerindo Bengkulu -  Ketua Umum KONI Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman secara resmi mengukuhkan dan melantik Kepengurusan KONI Provins...


Sigerindo Bengkulu -  Ketua Umum KONI Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman secara resmi mengukuhkan dan melantik Kepengurusan KONI Provinsi Bemgkulu periode 2017-2021
Bertempat di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu. 

Kepengurusan KONI Bengkulu hasil Musdalub belum lama ini telah dikeluarkan SK nomor 72 tahun 2017. 

Ditetapkan di Jakarta 18 Oktober 2017 dengan Ketua Umum Mufran Imron.SE. Sekretaris Bambang Hermanto, Bendahara Umum Suardi Kawil serta kepengurusan yang lengkap yang berjumlah kurang lebih 50 orang. Kepengurusan periode ini ditambah dengan dewan Penyatun, Dewan Penasehat dan Dewan Kehormatan.

"Kita baru bekerja beberapa hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang mendorong terbentuknya kembali KONI Bengkulu. Dan satu-satunya KONI daerah yang diambil alihl oleh KONI Pusat dan Pak Plt Gubernur sempat marah apakah tidak ada lagi orang Bengkulu yang bisa mengurus KONI," ujar Mufran.

Dikatakan Mufran, melalui Musdalub baru terbentuk pengurus. Ia menuturkan jika pada tahun 1985 olahraga di Bengkulu cukup berjaya mendapatkan lima mendali emas dan 9 perunggu di PON. Namun semakin bertambah Provinsi ternyata pretasi olahraga di Bengkulu turun bukan tambah meningkat.

"Dari PON kemarjn kita peringkat 33 dari 34 provinsi. Kami tidak mau lagi tidur dan kita menyiapakan untuk penelitian keolahragaan sudah ada beberap dokter dari perguruan tinggi. Dibidang keuagnan kami minta prngawasan dan bimbingan BPK. Dan kenapa kita juru kunci terus karena kurang ada kordinasi baik sesama pengurus, kemudian bidang anggaran serta pemerintah daerah," paparnya.

Ditambahkank Mufran penomena yang terjadi di Bengkulu KONI harus menyesuaikan program dengan anggaran. Makanya cabor jadi juru kunci terus. Sekarang bagaimana anggaran menyesuaikan anggaran Setiap pertandingan

Bengkulu hanya sebagai peserta dan pelengkap penderita saja. Tekad Mufran agar Kejayaan Bengkulu tahun 1985 akan di rebut kembali pada PON 2020 nanti.

Mayjend TNI Tono Suratman Ketua Umum KONI pusat mengatakan upacara pengukuhan memiliki makna penting karena ada ucapan janji prasetya adalah bukti kebulatan tekad untuk menganggkat harkat dan martabarbat olahraga.

"Saya mengucapkan terima kasih. Saya mendukung pernyataan  Ketum KONI Bengkulu tadi dan itu hal biasa. Kesan olahraga itu lari pagi senam. Padahal olahraga adalah alat pemersatu apalagi membangun karakter bangsa Bicara spoetivitas kejujuran dan keberanian," terangnya.

Tono berpesan jadikalnah Olahraga sebagai alat pemersatu, sebab ada 4 permasalahan nasional pertama darurat narkoba. Apakah penjara diperbanyak atau olahraga diperbanyak. Ternyata okahragalahn yang harus diperbanyak. Kedua masalah kriminalitas tawuran luar biasa sekali ternyata alat pemersatunya olahraga. 

Ketigaintoleranasi satu suku dan agama dengan yang lain merasa lebih hebat. Dan ternyata pemersatunya adalah olahrga. Keeempat masalah korupsi bukan hanya saja korupsi uang tapi waktu. Tidak disiplin itu juga korupsi dan ternyata olahraga membentuk orang hidup disiplin.

"Namun yang terjadi di pengurus KONI selalu menunda-nunda laporan. Admistrasi tidak lengkap dan kepengurusam yang baru harus tertib admistrasi, agar tidak bermasalah dengan hukum," terangnya.

Sementara itu Plt Gubernur Dr.H.Rohidin Mersyah mengatakan Kepengurusan KONI kali ini perwakilannya lengkap sekali ada dewan kehormatan dewan penyantun Dan KONI sebagai wadah harus melakukan revitalisasi admistrasi dilengkapi.

"Bagi saya silahkan berekspolorasi sedemikan rupa, dispora harus fasilitasi jangan melakukan aksi dilapangan sendiri. Siapa pemegang regulasi dan siapa operatornya Dispora posisikan sebagai pemegang admistrasi. Dan saya pastikan anggaran terdistribusikan dengan baik. Persoalan nilai itu relatif uang memang menjadi persoalan utama tapi bukan semata-mata harus uang semua tapi pembinaan, motivasi semangat dan kepercayaan ini kepengurusan lengkap srkali saya ingin melihat hasilnya nanti," terang gubernur.

Kedua olahraga jangan dimaknai hanya sekedar lari pagi dan senang. Sekaligus pemersatu bangsa dan berdampakn secara ekonomi. Plt Gub memernintahkan agar dispora duduk bersama KONI. Dan harus prioritas cabor yang bisa mengerak potensi prestasi itu akan dibiayai lebih besar. 

Selain itu juga dispora jangan lagi buat ivent olahrga sendiri. Dinas instansi buat ivent olahrgaa. Dan KONI dan cabor juga buat cabang olahraga. Termasuk juga ivent yang berhubungan budaya. Harus kordinasidengan KONI selaku induk olahraga.(dn)
Name

Advertorial,193,Bandar Lampung,416,Banyuasin,45,Bengkulu,2035,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,3,Budaya,41,Curup,1,Ekbis,185,Ekbis Bengkulu,162,Ekbis Jambi,1,Ekbis Lampung,33,Ekbis Sumsel,10,Empat Lawang,1,Event,36,Hot News,11,Internasional,4,Jakarta,31,Kabar Kampus,152,Kabar Pasar,14,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,2,Kongkalikong,105,Kota Bengkulu,93,Kriminal,425,Lampung,2949,Lampung Barat,18,Lampung Selatan,216,Lampung Tengah,636,Lampung Timur,48,Lampung Utara,125,Lifestyle,28,Lubuklinggau,412,Mesuji,354,Metro,70,Muara Enim,3,Muratara,81,Musi Banyuasin,705,Musirawas,191,Nasional,90,Ogan Ilir,2,Olahraga,123,Opini,20,Palembang,48,Pendidikan,138,Pesawaran,123,Pesisir Barat,117,Pilkada Bengkulu,56,Pilkada Lampung,148,Pilkada Sumsel,56,Pilpres2019,9,Politik,256,Pringsewu,28,Rejang Lebong,30,Ruajurai,373,Seluma,353,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,1455,Tajuk,7,Tanggamus,48,Tuba,65,Tuba Barat,269,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Tono Suratman Kukuhkan Pengurus KONI Bengkulu
Tono Suratman Kukuhkan Pengurus KONI Bengkulu
https://lh3.googleusercontent.com/-PlVq866qAf4/WjEdKGBTtOI/AAAAAAAAUQ4/85KL-p7WbiIZhHcQE_zfCU1-WbXoQY81QCHMYCw/%255BUNSET%255D
https://lh3.googleusercontent.com/-PlVq866qAf4/WjEdKGBTtOI/AAAAAAAAUQ4/85KL-p7WbiIZhHcQE_zfCU1-WbXoQY81QCHMYCw/s72-c/%255BUNSET%255D
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2017/12/tono-suratman-kukuhkan-pengurus-koni.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2017/12/tono-suratman-kukuhkan-pengurus-koni.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy