Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkas Lengkap, Mustafa Akan Nyoblos di Kampung Halaman


Sigerindo Lampung Tengah - Berdasarkan data pencocokan dan penelitian (coklit)  yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) , Sabtu, 20/1/2018, berkas bakal calon gubernur (Bacagub) DR. Ir. Mustafa dinyatakan lengkap. 

Dari hasil coklit tersebut, Mustafa dinyatakan akan mencoblos di TPS 02 Dusun 2 RT4, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah. Itu sesuai dengan data PPDP setempat di kediaman Mustafa.

Didampingi Komisioner KPU M. Tio Aliansyah, Sekretaris KPU Gunawan Rudi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto beserta panwas dan PPS,  PPDP menyatakan berkas Mustafa dan Nessy Kalviya (istri) lengkap. 

"Prinsip kami hadir mendampingi petugas PPDP yang melakukan coklit serentak mulai 20 Januari hingga 20 Februari 2018. Dan Alhamdulilah sesuai jadwal kami bisa hadir di kediaman Bacagub Mustafa dan sesuai coklit berkas dinyatakan lengkap dan sesuai, " ujar M. Tio.

Ia juga mengatakan, coklit serentak ini menjadi sosoalisasi kepada masyarakat dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilgub 2018 mendatang.

Ditambahkanya, tugas PPDP adalah ujung tombak, sehingga perlu didampingi agar semua berjalan baik dan lancar. “Ini sudah menjadi tanggung jawab kami, agar semuanya berjalan dengan baik, lancar dan sesuai koridor,” imbuh dia. 

Sementara itu Bacagub Mustafa menyambut baik kedatangan komisioner KPU Provinsi Lampung ke Bumiaji. Secara tegas ia menyatakan siap mengikuti semua tahapan dan prosedur yang ditetapkan KPU.

"Saya selaku calon pemilih dan cawagub menyajikan apa yang perlu didapat, apa yang diperlukan atau dilengkapi dalam rangka proses pemilihan Gubernur Lampung. Saya harapkan pilkada berjalan lancar aman melalui pendataan dan proses adminiatrasi yang baik ini," tegas Mustafa. 

Mustafa juga mengaku hanya memiliki dua mata pilih dalam data coklit tersebut, yakni dirinya dan istri. Sementara kedua anaknya belum memiliki hak pilih karna masih dibawah umur. “Saya dan istri akan mencoblos di TPS 02 Dusun2 RT4 pada Pilkada 28 Juni 2018 mendatang, " tukasnya. (DD)
BERITA TERBARU