Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Muba dan BSB Sekayu MoU Transaksi Non Tunai


Sigerindo Muba - Sebanyak 100 orang Kasubag Keuangan dan Bendahara dilingkungan Pemkab Muba telah mengikuti sosialisasi Transaksi Non Tunai. Acara tersebut diselenggarakan oleh pihak Bank Sumsel Babel(BSB) Cabang Sekayu Kabupaten Muba selama satu hari,Bertempat di auditorium Pemkab Muba, Selasa (30-01-2018) kemarin.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Sekayu Dede Abdul Halim mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi Transaksi Non Tunai hari ini merupakan amanat dari SE Mendagri No. 910/1867/SJ tanggal 17 April 2017.

"Sudah seyogyanya sudah harus dijalankan  paling lambat 1 Januari 2018 dan Pada tanggal 23 Oktober 2017 yang lalu,"ujar Dede.

Lebih lanjut dikatakan Dede Abdul Halim, Pemkab Muba dan BSB Cabang Sekayu setuju dan sepakat untuk menandatangani dan melaksanakan MoU. Tentang pelaksanaan sistem pembayaran Non Tunai pada Pemkab Muba.

Hal dimaksud antara lain bertujuan untuk mempererat hubungan kemitraan dan kerjasama dlm rangka pemanfaatan produk dan layanan/jasa perbankan.

Serta mengimplementasikan sistem pembayaran non tunai di lingkungan pemkab muba. melalui BSB cabang Sekayu Kabupaten Muba.

Adapun manfaat dari Transaksi Non Tunai (TNT) :
Pertama, Implementasi TNT diharapkan dapat mencegah korupsi, dan menjamin keamanan dan kenyamanan bendahara dalam bertransaksi keuangan yang selama ini dilakukan secara tunai. Kedua Untuk memberikan pembelajaran kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS ) untuk menabung di Bank BSB.

Selain itu, lain halnya dengan uang tunai yang biasanya relatif akan cepat habis. Ketiga, terwujudnya efisiensi belanja anggaran APBD. Mempermudah proses pencatatan dan mendorong sistem keuangan pemerintahan kabupaten Muba yg transparan dan akuntabel.

"Dalam mewujudkan implementasi transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Muba. Maka diharapkan peran aktif dari seluruh OPD dengan dukungan penuh dari Bank Sumsel Babel yang akan membentuk suatu sinergi. Sehingga dapat mewujudkan akuntabilitas keuangan dilingkungan Pemkab Muba, " ungkap Dede.(iwan)
BERITA TERBARU