Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puluhan Siswa SLTPN 3 Bukit Selabu Turun Ke Jalan


Sigerindo Muba -  Puluhan siswa siswi SLTPN 3 Bukit Selabu turun ke Jalan dan lingkungan sekolah. Mereka turun ke Jalan dalam rangka melakukan kegiatan operasi semut, Selasa (16/1/2018).

Kegiatan ini sudah berlangsung lama bahkan sudah ada kesepakatan antara pemerintah desa dengan pihak sekolah Baik SD SLTP maupun SMK yang ada di Wilayah Desa Bukit selabu.

"Memang pernah kami melakukan musyawarah dengan Pihak sekolah. Dalam hasil musyawarah di agenda kan setiap satu bulan sekali sisa siswi itu melakukan gotong royong secara bergantian di setiap bulannya antara SD SLTP dan SMK ."katanya.

"Semua ini di lakukan untuk kebaikan serta banyak hal yang bisa di petik, apa kebaikan kebaikan tersebut dan hal hal apa yg bisa di petik, tentulah kita bisa menghubungkan dan mengetahui itu."  Kata kepala Desa Bukit Selabu, Agus Salim. 

Senada dengan itu. Bpk Mistiandi Syuhada sebagai Pj kepala sekolah SMK N1menyampaikan bahwa " memang benar semua ini kami lakukan dengan dasar kesepakatan yang pernah kami buat dengan Pemerintah Desa, dalam rangka melaksanakan PD bagi Siswa siswi kami bahkan kedepan mungkin akan ada kegiatan lain yang yang lebih spesifik dengan PD yang diimplementasikan untuk masyarakat."Ucapnya.

Pada waktu awak media meliput kegiatan ini tampak siswa siswi SLTP dan SMK yang sedang berjibaku dengan Sampah. Siswa siswi ini dengan di dampingi beberapa dewan guru dengan sendirinya membagi wilayah kerja mereka.

"Kebersamaan semangat gotong royong serta penyadaran mengenai tata kebersihan lingkungan semenjak dini, hal ini sangat kami apresiasi. Senang dan bangga rasanya hati kami sebagai warga desa sekaligus wali wali murid. Melihat anak anak kami melakukan kegiatan ini." Kata Bpk Sulaiman salah satu Tokoh masyarakat Desa Bukit Selabu.

Hal yang bernilai positif. Tanpa harus di lakukan penilaian khusus. Menciptakan banyak inspirasi dan pemahaman itulah yang di lahirkan oleh Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan Pihak pihak sekolah lewat berbagai kegiatan salah satunya kegiatan ini. (Iwan)
BERITA TERBARU