Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Koran Masuk Desa, PWI Akan Surati Dinas PMD Muba


Sigerindo Muba - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Musi Banyuasin melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU)koran masuk desa Melalui dana desa 2018.

Dari informasi yang berkembang, Media yang dijadikan mitra untuk bekerja sama dalam kegiatan ini adalah Harian Pagi Sumatera Ekspres dan Harian Musi Banyuasin Yang kebetulan tergabung tergabung dalam Jawapos group.

Hal ini membuat Kurnaidi  Selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Banyuasin angkat bicara. Menurutnya kebijakan yang diambil Apdesi muba perihal MOU Koran masuk desa ini harus jelas.

"Katanya sudah atas persetujuan 227 Kepala Desa yang ada Di Kabupaten Muba, apakah itu benar ? " Ucap Kurnaidi

Lanjut Kurnaidi apakah dalam kegiatan ini,dua media tersebut bisa terhendel dalam penyebaran koran ke desa desa, jika dilihat kebelakang koran yang katanya masuk desa itu, hanya stop di kecamatan kecamatan saja kalau pun sampai ke desa itu sudah Siang hari.

Tambahnya lagi, Dalam waktu dekat ini Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi banyuasin akan melayangkan surat kepada Bupati,Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Muba, serta seluruh Kepala Desa yang ada muba guna menjelaskan bahwa media di muba bukan hanya dua media itu saja sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

Guna meminta penjelasan terkait MOU Koran masuk desa antara Apdesi dan Dua Media cetak group jawa pos, awak media berupaya menemui Sahidi SPd MSi selaku Kabid PM dan TTG Tapi yang bersangkutan selalu tidak berada ditempat dengan alasan dinas luar. (Iwan)
BERITA TERBARU