Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terobosan SIM ASN Untuk Motivasi Kinerja


Sigerindo Lampung Tengah - Terobosan Pemerintah Kabupaten  Lampung Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerapkan sistem informasi manajemen (SIM ASN) Secara Online SIM ASN.

Di beberapa birokasi di lingkungan ASN menyangkut kenaikan gaji secara berkala, kenaikan pangkat, serta pensiun dapat dilakukan secara otomatis dilampung tengah 

“Kita tahu Pegawai Lampung Tengah terbilang paling banyak, ditambah jarak tempuh antar kecamatan jauh, tentunya akan jauh lebih efektif serta efisien jika pelan-pelan semua layanan terkomputerisasi. Kami harus bertransformasi karena kami sadar manajemen aparatur sipil negara (ASN) harus berubah ke arah yang lebih baik,” Ujar Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga calon Gubernur Provinsi Lampung dari Koalisi Lampung Kece.

Orang Nomor satu Lampung Tengah itu berharap, melalui program itu seluruh ASN semakin termotivasi dalam bekerja. Sebab, semua bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui sistem dalam jaringan Sedangkan itu program pengembangan data dan informasi yang terintegrasi semakin relevan, terkini, lengkap, serta dapat dipertanggungjawabkan,kata Bupati Ronda tersebut  

Ditempat yang sama Kepala BKPSDM Lampung Tengah Candra Puasati mengatakan, melalui SIM ASN Online, kini PNS tidak perlu mengumpulkan dan menyusun berkas usul kenaikan gaji berkala (KGB). 

Kemudian, pengusulan melalui komputer secara online, sehingga lebih hemat waktu, tenaga dan biaya. Kesalahan dalam penetapan dan penerbitan SK juga dapat diminimalkan ujar Sektaris umum Ormas Persatuan Masyarakat Lampung Tengah (Permalat)

“Dengan diberlakukannya sistim SIM ASN Online, ASN tak perlu takut kenaikan gaji terlambat atau terhambat. Semuanya dapat dilakukan otomatis. Sesuai petunjuk bupati, ini sudah kami uji coba dan tengah disosialisasikan ke berbagai satuan kerja di lingkungan Pemkab Lampung Tengah" tandasnya.(DD)
BERITA TERBARU