Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Tiyuh Pulung Gagalkan Pencurian Motor


Sigerindo Tuba Barat - Kepolisian Sektor Tulang Bawang Barat bekerjasama dengan warga berhasil menggagalkan upaya pencurian sepeda motor. 

Kejadian tersebut terjadi di Tiyuh Pulung Kencana Suku 03, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (04/01/2018). 

Menurut keterangan korban Eva Rinayanti (27), saat dirinya masuk kedalam rumah dan memarkir sepeda motornya di depan rumah, tiba tiba dirinya mendengar kendaraannya ada yang menyalakan. Karena merasa curiga lalu korban keluar dan melihat sepeda motornya mau dilarikan pelaku. 

"Baru saja saya tinggal masuk kedalam rumah,  saya mendengar ada suara motor hidup dan saya curiga jangan-jangan itu motor milik saya. Lalu saya keluar dari rumah ternyata benar ada laki-laki yang sudah mau membawa kabur motor saya, ” ujarnya. 

Melihat motornya hendak dibawa lari orang yang tidak dikenal, dirinya mencoba menahan motor seraya berteriak minta tolong warga sekitar.

“akhirnya saya langsung lari mencoba untuk menahan motor sambil saya teriak minta tolong tetangga,” terang Eva

Mendengar suara teriakan orang yang meminta tolong, spontan warga sekitar langsung mengambil tindakan dan mengepung lalu menangkap pelaku. 

Salah satu saksi mata Rosyid (22) menuturkan, kejadian tersebut dirinya merasa terkejut mendengar teriakan Eva yang menjerit minta tolong. Saat dirinya keluar dari rumah melihat Eva sedang berebut sepeda motor dengan pelaku, kemudian dirinya lari mendekati keduanya.

"Saya kaget mendengar mbak Eva menjerit minta tolong, dan saya keluar dari rumah melihat mbak Eva dengan pelaku sedang tarik-tarikan motor, kemudian saya langsung lari mendekati mereka pelaku itu langsung kabur, ” terangnya. 

Saat pelaku mencoba ingin melarikan diri, namun, berkat kerja sama para warga disekitar akhirnya pelaku berhasil tertangkap. 

Menurut keterangan kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Leksan Aryanto, SIK, pelaku diketahui bernama RSN (22) warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, saat dihubungi via seluler pukul 10:00 wib. 

Leksan menjelaskan pelaku tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. "Sekarang sudah kita amankan dan kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku, ” ungkapnya.(Jamaludin)
BERITA TERBARU