Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yayasan Amir Muba VS Camat BHL Membuat Warga Dalam Penyesalan


Sigerindo Muba - Persisnya di Lapangan Bola kaki Desa Bukit Selabu tepatnya (17/1/2018) pukul 14:00 WIB terlaksana kegiatan yag luar biasa untuk pertama kalinya dalam wilayah kecamatan Batanghari Leko.

Warga masyarakat berjumlah kurang lebih tiga ribu orang berkumpul duduk hikmad di bawah naungan tenda. Tampak dari kamera kami tidak sedikit yang melelehkan air mata pada waktu acara dzikir dan sholawat akbar berlansung. 

Pembacaan sholawat yang menyentuh hati menggugah keimanan yang sangat merdu yang lansung di pimpin Habib Usman Ahkmad Alkaff di tambah lagi dengan iringan pukulan Hadroh oleh anak anak santriwati Pon Pes Alhikmah membuat suasana semakin terasa larut, larut dalam alunan alunan keimanan.

Selepas acara, awak media sempat mewawancarai salah seorang jama'ah mengenai tanggapannya akan kegiatan Dzikir dan Sholawat akbar bersama itu.

"Saya seakan terhipnotis, masuk ke alam rasa penyesalan. Teringat dengan semua kekurangan diri terpacu semangat untuk lebih baik dalam meningkatkan kualitas iman dan ibadah di sisa umur ini. Makanya tadi saya sempat melelehkan air mata tanpa sadar." Tutur Bapak Warso 48 tahun sambil tersipu.

Mengenai penyelenggaraan kegiatan Dzikir dan Sholawat Akbar di Kecamatan Batanghari leko ini pada sela kesibukan persiapan ahir Bapak.Nwardi endang menyampaikan ; " Kegiatan ini terlaksana karena adanya kesolidan kepala desa dalam kecamatan batanghari leko. Dan berkat kerja sama dengan Yayasan Amir Muba yang telah melenggangkan waktu untuk mendatangkan Habib Usman Alkaff yang merupakan salah satu ulama dari Kota Palembang dan juga merupakan Cucu cicit keturunan Baginda Rosulullah SAW."

"Saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh jamaah yang hadir khususnya warga batanghari leko. Bisa bersilaturrahmi sekaligus acara ini bisa menjadi Chager bagi keimanan." Tambah Nwardi Endang.

Sedangkan Ketua Yayasan Amir Muba Bapak. Apriansyah yang juga menjabat Sekdis Dpmpd Kab. Muba selepas acara dalam wawancara dengan awak media menyampaikan ;

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terlepas dari kekompakan Para Kades kepada Bapak Camat beserta staf dan jajaranya juga saya apresiasi atas dukungannya terhadap acara ini."

"Mari kita dekatkan warga masyarakat kita kepada Marwah agama di tengah berbagai tantangan zaman, kita jaga mental spritual ummat mulai dari Desa untuk Muba." Sambung Beliau.

Acara Dzikir dan Sholawat Akbar Batanghari leko ini berakhir dengan di tutup doa bersama yang lansung dipimpin oleh Habib Usman Akhmad Alkaff. Semua jama'ah membubarkan diri di iringi sholawat dan bersalam salaman tanda ukhuwah yang kuat. (Iwan)
BERITA TERBARU