Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Areal Perkebunan PT HIM Kerap Terjadi Curas

Sigerindo Tubaba - Telah terjadi tindak Kriminal Curas/begal terhadap Ronal bin Bowo (15) yang dilakukan oleh dua orang pelaku begal. Kejadian tersebut terjadi di Perempatan SDN 03 Penumangan Tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu(3-2-2018) sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Menurut Ronal, sekitar pukul 21.00 wib dirinya bersama Jefri dan Rangga yang sedang duduk diatas dikendaraan miliknya, tiba-tiba datang dua orang dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit warna silver (tanpa plat). Kemudian, salah satu dari dua orang tersebut, turun dari motor dan mendekati Ronal yang asik ngobrol beserta dua orang rekannya. 

"Salah satu dari pelaku menghampiri kami dan sempat menawarkan rokok, namun saya ditolak, pelaku juga minta tolong menanyakan rumah pembeli getah karet beku, itu pun juga saya tolak,"ujarnya.

Maka pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis Badik kepada korban dan meminta untuk menghidupkan mesin kendaraan Yamaha Jupiter milik korban. Lantaran merasa takut lalu korban (Ronal) lari dari tempat kejadian dengan berteriak memanggil Ibunya.

Setelah berhasil menghidupkan kendaraan milik korban Yamaha Jupiter Z warna Hijau Nopol.D 2868 UAF, lalu pelaku langsung kabur ke arah perkebunan karet milik PT HIM dengan di ikuti oleh rekannya.
Mendengar adanya teriakan meminta tolong tersebut warga setempat langsung keluar serta membantu Ronal lelakukan pencarian dan mengejar pelaku yang kabur ke perkebunan karet milik PT HIM.
Sementara itu kepalo Tiyuh Penumangan langsung merintahkan perangkat tiyuhnya untuk membantu korban melakukan pengejaran dan pencarian terhadap para pelaku yang diperkirakan masih bersembunyi di perkebunan tersebut.(SJ).
BERITA TERBARU