Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bajak Laut Beraksi, Ini Identitas Korban ABK Boat Mitra Samudera


Sigerindo Palembang - Kapal Tug Boat TB. Mitra Samudera 28 yang berangkat dari Lumut (Malaysia) tujuan Palembang dengan jumlah kru 11 orang pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 sekitar pukul 03.20 WIB, Dirampok oleh 3 orang tak dikenal dengan.

Tempat kejadian di depan Pulau Maya Selat Durian posisi tenggara dengan koordinat lintang 0.36’.100”, bujur 103.36’.900” atas kejadian tersebut Kerugian materi mencapai Rp. 40.000.000,-

Identitas Korban
Nama : Barmawi
Alamat: Palembang
Agama : Islam
Umur : 38 Tahun
Jabatan : Juru Mudi

Nama Kru Kapal :

  1. Fikri, 47 th, Palembang, Islam, Nahkoda;
  2. Samsul Bahri, 59 th, Padang, Islam, KKM;
  3. Kliwon Ediyanto, 58 th, Palembang, Islam;
  4. Sardin, 42 th, Jakarta Timur, Islam;
  5. Ruslan Efendi, 39 th, Palembang, Islam;
  6. Barmawi, 38 th, Palembang, Islam (Korban);
  7. Maulana, 28 th, Batam, Islam;
  8. Miko, 26 th, Padang, Islam;
  9. Isahyu, 25 th, Palembang, Islam;
  10. M. Agus D., 24 th, Palembang, Islam;
  11. Riski, 23 th, Palembang, Islam.

Insiden pembajakan itu bermula saat kru kapal bernama Wahyu bersama tiga kru Tug Boat lainnya sedang berdinas jaga di anjungan, tiba-tiba ada 3 orang dengan penutup muka dengan menggunakan Baju membawa parang masuk kedalam anjungan dan bilang “Jangan Berteriak” kemudian mengikat tangan kru kapal yang ada dalam anjungan dengan tali rapia.

Kemudian bajak laut itu langsung mengambil HP, GPS, lalu Radio VHF diputuskan, lalu dua orang pelaku turun ke kamar Kapten Kapal dan kamar ABK, kemudian membangunkan seluruh ABK dan mengikat tangan mereka, serta mengambil HP dan Dompet seluruh Kru Kapal.

Saat perampok membangunkan sodara Barmawi, terjadilah perkelahian dan Barmawi mengalami luka dijari tangan sebelah kanan dan jari sebelah kiri putus, serta kepala mengalami luka. Kemudian perampok tersebut lari menggunakan perahu Sampan.

Pukul 06.30 WIB Patkamla Combat Boat Pulau Karimun menuju TKP, Korban Luka telah dievakuasi oleh Anggota Posmat Durai Serma Aldon menuju Puskesmas Durai.(Iwan)
BERITA TERBARU