Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dana Rp 450 Miliar Cair, Dodi Tuntaskan Pembangunan di Muba


Sigerindo Jakarta - Mission impossible Bumi Serasan Sekate untuk menuntaskan pembenahan pembangunan infrastruktur hanya dalam kurun waktu dua tahun sudah terjawab.

Pasalnya, dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp450 Miliar resmi dikucurkan dengan ditandai Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Pembangunan/Peningkatan Jalan dan Jembatan antara PT SMI dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT SMI, Gedung Sahid Sudirman, Selasa (13/2/2018).

"Alhamdulillah percepatan pembangunan di Muba telah dimulai dan PT SMI secara resmi telah merealisasikan pinjaman untuk pembenahan infrastruktur di Muba dengan total Rp450 Miliar," ujar Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan Dodi, tidak ada hal yang mustahil untuk mewujudkan impian warga di Muba, terlebih untuk menuntaskan pembenahan infrastruktur.

"Memang kalau kita hanya mengandalkan dana APBD tentu waktu dua tahun tentu sangat sulit terealisasi, tapi dengan kerjasama lembaga pembiayaan BUMN yakni PT SMI dua tahun percepatan pembangunan di Muba bisa terealisasi," ulasnya.

Dijelaskan, dengan sumber dana dari PT SMI bisa langsung dirasakan masyarakat Muba. "Pembayaran bisa dicicil dan kita akan fokus dengan pembangunan strategis di Muba," jelasnya.

Dodi menambahkan, terhitung hari ini titik awal pembangunan dan peningkatan ekonomi di Muba dimulai. "Semua infrastruktur akan dibenahi dan nantinya distribusi logistik di Muba semakin lebih mudah untuk ke daerah-daerah pelosok maupun perairan," bebernya.

Lanjutnya, Muba merupakan Kabupaten pertama di 2017 ini yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kucuran dana dari perusahaan BUMN PT SMI.

"Sumber dana dari BUMN PT SMI sebagai terobosan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Pionir untuk diterapkan di Sumsel, sebagai alternatif pembiayaan untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Jadi pengerjaan bisa tuntas, tidak sepotong-sepotong," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, Edwin Syahruzad mengapresiasi kerja keras Bupati Muba dalam mewujudkan percepatan dan pembenahan infrastruktur di Muba. "Kami kagum dengan upaya yang dilakukan pak Bupati," ungkapnya.

Menurut Edwin, warga Muba sangat berbangga memiliki kepala daerah yang konsisten memperjuangkan percepatan pembangunan daerah. "Kami berharap ke depan akan terus bisa bekerjasama dengan Pemkab Muba dalam upaya membangun Muba dari berbagai sektor untuk menjadi semakin lebih baik," pungkasnya.

Pada rangkaian kegiatan Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Pembangunan/Peningkatan Jalan dan Jembatan antara PT SMI dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin turut didampingi Ketua DPRD Muba Abusari Burhan dan Sekda Pemkab Muba Drs Apriyadi MSi.(Iwan)
BERITA TERBARU