Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pamit Cuti, Mustafa: Ada atau Tidak Ada saya, Ronda Harus Tetap Jalan


Sigerindo Lampung Tengah - Maju dalam pertarungan Pilgub Lampung 2018, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa resmi mengajukan cuti pertengahan Februari. Ia meminta warga tetap konsisten menjalankan ronda di kampong-kampung. Pesan ini ia sampaikan saat melaksanakan ronda di Kecamatan Seputih Raman belum lama ini.

“Ada atau tidak ada saya, ronda harus tetap berjalan. Kita jaga Lampung Tengah yang kita cintai. Ingat, keamanan  bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Inilah yang harus kita tanamkan,” ucap Mustafa di hadapan para warga.

Pada kesempata itu ia juga berpesan kepada para aparatur kecamatan dan kampung agar bersinergi memonitoring pelaksanaan ronda di wilayahnya masing-masing. Semua lapisan masyarakat, kata dia, mempunyai peran masing-masing dalam menjaga wilayahnya.

“Untuk itu semuanya harus bersinergi, tanamkan rasa malu jika kampung kita tidak aman,jika wilayah kita masih ada begalnya. Ronda bukan semata-mata program saya, tetapi program kita semua. Jadi siapapun yang memimpin Lampung Tengah, ronda harus tetap berjalan. Karena inilah cara kita menjaga keamanan di wilayah kita,” ujarnya.

Sebentar lagi cuti untuk maju dalam Pilgub, Mustafa pamit kepada masyarakat. Dia berharap pembangunan di Lampung Tengah bisa terus berjalan. Semangat warga terus berkobar untuk mewujudkan Lampung Tengah lebih baik lagi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang selama ini telah support dan senantiasa mendukung program pemerintah.

Menurutnya saat ini Lampung Tengah mulai berbenah dari berbagai sector, termasuk keamanan. Tak hanya membangun 2017 pos ronda, Mustafa juga menggulirkan program Lampung Tengah terang dikampung-kampung. Selain itu sinergitas dengan kepolisian dan TNI juga terus dibangun, mulai dari membangun mako Brimob di Anak Tuha, membangun kantor Perwira Penghubung (Pabung) TNI hingga membangun command centre di Polres Lampung Tengah.

“Saya harap apa yang sudah kita laksanakan, kita bangun, harus lebih baik lagi. Jangan sampai rusak atau mengalami kemunduran karena komitmen kita yang lemah. Kita tunjukan bahwa Lampung Tengah bisa, bahwa kita bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang lain,” tegas bupati ronda ini.

Maju dalam persaingan Pilgub Lampung Juni mendatang, Bupati Mustafa banjir doa dan dukungan dari masyarakat. Efendi, salah satu warga mengatakan Mustafa adalah salah satu putra terbaik Lampung Tengah. Karenanya ia akan mendukung penuh pencalonan Bupati Mutafa.

“Kalau ada orang kita sendiri, ngapain harus pilih yang lain. Sebagai warga Lampung Tengah tentunya kami bangga jika nanti Pak Mustafa jadi gubernur. Itu artinya kita punya putra daerah yang berkualitas, sehingga layak memimpin Lampung,” ungkapnya.

Dukungan senada juga pernah disampaikan tokoh adat Kampung Trimulyo Made Riyo. Mewakili warga ia menyatakan sumpah setia untuk mendukung Mustafa.

Menurutnya 100 persen suara masyarakat siap diberikan untuk Mustafa. Mereka sudah satu suara untuk mendukung bupatinya sendiri. “Beliau adalah bupati kita, bupati kami. Untuk apa pilih orang lain? Kami sudah satu suara untuk memenangkan beliau,” imbuhnya. (DD)
BERITA TERBARU