Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Parade Ogoh Ogoh di Lampung Tengah



Sigerindo Lampung Tengah - Parade ogoh ogoh kembali digelar dilampung tengah dan parade ogoh ogoh kali ini dipusatkan di lapangan merdeka kecamatan seputuih banyak , kamis 15 Maret 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Hi.Loekman Djoyosoemarto saat tiba dilokasi langsung ditandu mengelilingi arena parade dengan didampingi wakapolres lampung tengah, ketua DPRD Lampung Tengah dan ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lampung Tengah.

Dalam laporannya ketua pelaksana parade Ogoh Ogoh Komang mengatakan parade ogoh ogoh ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan degelarnya Parade ini adalah dalam rangka menyambut hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940, adapun jumlah peserta yang ikut bagian dalam parade ogoh ogoh ini sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 25 peserta dewasa dan 15 peserta anak-anak.

Sementara itu Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap dengan digelarnya parade ogoh ogoh ini kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk menggali,mengenalkan memasyarakatkan dan mengukuhkan exsistensi budaya dan kesenian lokal dilampung tengah.

Lebih lanjut loekman menjelaskan dengan diadakannya parade ogoh ogoh ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dari seluruh kegiatan atau aktifitas seniman dalam berkesian, Selain itu Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan mengingat banyaknya kebudayaan yang ada di lampung tengah ini maka loekman menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati.

Usai memberi sambutan Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di beri kehormatan untuk melakukan pemukulan gong sebagai pertanda parade ogoh ogah ini secara resmi di buka.(Dd)
BERITA TERBARU