Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Minta Warga Muba Bersatu Berantas Hoax


Sigerindo Muba - Banyaknya berita berita hoax yang menyebar melalui media sosial yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI membuat kepolisian Resor musi banyuasin menyatakan anti hoax.

Kapolres Muba Akbp rahmat hakim, S.I.K menerangkan bahwa berita hoax ini sangat berbahaya, karena berita hoax dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negara.

"Maka dari itu kami polres musi banyuasin mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten muba bersati menolak berita hoax" ujar Kapolres.

Ia juga meminta kepada seluruh warga kab. Muba agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita berita yang belum diketahui kebenaran nya. "kita harus selektif terhadap pemberitaan yang ada media sosial yang belum diketahui kebenaran nya.
Saya juga berharap kepada warga masyarakat agar tidak mudah untuk mengeshare berita berita yang belum tentu kebenaranya yang dapat membuat resah di masyarakat" paparnya.

Menurutnya, langkah terbaik sebelum mengeshare suatu pemberitaan sebaiknya dipastikan dulu kebenaran nya, karena membuat berita bohong ataupun melakukan penyebaran berita berita bohong dapat di jerat dengan undang undang ITE.

"Sekali lagi saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari bersama sama kita menolak berita hoax, jangan mudah terprovokasi sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, saring dahulu setiap berita sebelum sharing" Pungkasnya.(Iwan)
BERITA TERBARU