Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerjasama Dengan PT STI Terus Berjalan


Sigerindo Sekayu - Tahapan kerjasama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia atau Net1 Indonesia dalam membangun infrastruktur jaringan internet terus berjalan.

Kali ini memasuki tahapan Fra-Fs atau paparan dari pihak PT STI terkait investasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muba, dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi di Ruang Rapat Serasan Sekate dan diikuti Perangkat Daerah Muba, Kamis (15/3/2018).

Paparan tersebut disampaikan Roya Wahana dari PT STI, dimana dalam paparan yang disampaikannya mencakup implementasi kerjasama pembangunan infrastruktur internet 4G LTE hingga ke desa pada seluruh kecamatan Kabupaten Muba.


"Nantinya pembangunan infrastuktur internet ini, kami akan menyediakan koneksi data untuk pemeritah, ke kecamatan, sekolah dan puskesmas," tutur Roy.

Lanjut Roy, sebagai CSR nya pihak PT STI akan menyediakan beberapa spot dimana jaringan internet dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat Muba

Menanggapi paparan tersebut, Sekda Muba mengatakan, kerjasama melalui Simpul KPBU ini seluruh perangkat daerah harus bersinergi untuk implementasinya, karena tuntutan perkembangan zaman harus diikuti.

"Mau tidak mau, memang ini kita butuhkan tuntutan kebutuhan akan jaringan internet ini, kalau tidak kita akan tertinggal, apalagi pembangunannya tidak membebani APBD," kata Sekda.

Sekda menambahkan, pada prinsipnya Pemkab Muba menyetujui tawaran kerjasama tersebut, dan berharap dapat dilaksanakan sesuai peraturan-peraturan yang berlaku.(Iwan)
BERITA TERBARU