Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Rakerda PWI, Beni Undang Wartawan


Sigerindo Sekayu - setelah dimulainya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Banyuasin, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengundang ratusan wartawan untuk beramah tamah bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (15/03/2018).

Ketua PWI Sumsel H Oktaf Riyadi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba sejak zaman Pak Alex Noerdin yang sekarang diteruskan pak Beni Hernedi sangat luar biasa selalu mendukung program kerja PWI.

"Hari ini kami melaporkan telah melakukan MOU dengan APDESI membentuk jurnalisme desa yang bertujuan untuk menyebar luaskan potensi desa dan besok kami juga akan konferensi kerja PWI Sumsel dalam rangka mengevaluasi dan menyusun rencana kerja PWI kedepannya", dilaporkannya.

"Perkembangan dunia digital yang dinamis berkembang harus dimanfaatkan secara optimal, wartawan jangan merasa disaingi dengan hadirnya jurnalisme, sistem digital ini wartawan bisa mengambil dengan mengedit jangan utuh copy paste", ucapnya

Sementara itu Beni Hernedi mengatakan sengaja berniat menggelar malam ramah tamah bersama wartawan sebagai dukungan Pemkab Muba dijadikannya tuan rumah Konfrensi PWI se-Sumatera Selatan.

Menanggapi MOU jurnalisme desa, Beni menyambut baik dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan mengawal jalannya pembangunan di desa. "Kita menempatkan posisi wartawan itu seperti kawan, tolong dukung dan kritik kami yang sifatnya membangun", ajak Beni.

Lanjutnya, untuk mendukung jurnalisme desa ada Smart Regency Muba yang tahun ini melibatkan swasta untuk berinvestasi membangun jaringan internet 4G LTE di seluruh Desa. (Iwan)
BERITA TERBARU