Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sertijab Kapolres Muba, Berlangsung Khidmat.



Sigerindo, Muba - Tradisi pisah sambut pejabat lama dan baru Kapolres Musi banyuasin berlangsung hikmat yang diikuti oleh seluruh jajaran personil polres musi banyuasin, Rabu (28/3). Kegiatan yang bertema Farewell Parade ini dimulai dengan kegiatan pejabat Kapolres yang baru AKBP Andes purwanti,se.mm. memasuki Mapolres muba yang disambut oleh Kapolres muba yang lama Akbp.Rahmat hakim.

Sebelumnya serah terima jabatan kapolres muba telah dilaksanakan dipolda sumsel, jum’at 23 maret 2018 yang lalu, Begitupun dengan Rangkaian kegiatan kenal pamit kapolres muba bersama unsur Fkpd kab. Musi banyuasin bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat juga telah dilaksanakan dipendopoan rumah dinas bupati muba, selasa (27/3).

Kedatangan Kapolres bersama suami disambut dengan tari stabek merupakan tarian khas dibumi serasan sekate yang diringi jajar kehormatan pedang pora dari perwira Polres Musi banyuasin.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan Apel Besar dalam rangka Sertijab Kapolres muba dari Akbp.Rahmat hakim., kepada Akbp. Andes purwanti,se.mm, yang dilaksanakan di lapangan polres muba

Dalam sambutannya, Akbp.Rahmat hakim meminta untuk mendukung kinerja Kapolres muba yang baru. Hal senada disampaikan Akbp. Andes purwanti,se.mm mengakatakan:

"Saya meminta kepada jajaran untuk mendukung penuh kinerja Kapolres yang baru," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Tradisi Perpisahan dan Penyambutan Kapolres muba. Ia juga meminta maaf kepada semua anggotanya apabila dalam memimpin melakukan hal-hal yang tidak berkenan di hati para anggota.

Sementara itu Kapolres muba Akbp. Andes purwanti,se.mm juga merupakan kapolres wanita pertama yang menduduki jabatan sebagai kapolres musi banyuasin berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diamanatkan dan kiranya seluruh anggota polres muba dapat mendukung pelaksanaan tugasnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dibumi serasan sekate ini.

Salah satu penekanan mantan kapolres prabumulih ini kepada seluruh anggota Polres muba dalam pelaksanaan apel tersebut, agar semua personil dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan landasan niat baik dan komitmen dalam menjalankan tugas, mengingat kegiatan kedepan sangatlah banyak terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi yang saat ini tahapannya sedang berlangsung.

Di akhir rangkaian kegiatan Farewell Parade, sejumlah perwira polres muba melepas akbp.Rahmat hakim dengan formasi payung pora sambil bersalaman kepada segenap personil polres muba.(Iwan)
BERITA TERBARU