Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga SP 3 Akan Dievakuasi ke Camp Pengungsian



Sigerindo Muba - Tingginya debit sungai musi saat ini membuat sebagian wilayah di kabupaten musi banyuasin (Muba) mulai tergenang akibat dari meluapnya sungai tersebut.

Berdasarkan hasil pemantauan dibeberapa daerah sepanjang aliran sungai musi yang ada dikabupaten muba yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas khususnya diwilayah kec.sanga desa ditemukan dibeberapa desa yang mulai digenangi banjir akibat luapan aliran sungai Rabu (14/3).

Kapolres muba melalui kapolsek sanga desa Iptu Muklis mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Bripka Tulus Ade, Bhabinkamtibmas Brigpol Yopis Robita dan Banit 1 IK Polsek sandes Brigpol M. Hendarsin bersama Sekcam Kecamatan Sandes sdr. Aizen telah melakukan pengecekan lokasi banjir di Trans SP 3 Desa Jud 1 Kec. Sanga Desa Kab. Muba.

Saat ini ketinggian air di trans sp 3 Desa Jud 1 mencapai ketinggian 1,5 meter dan personil kita menuju kelokasi tersebut sudah menggunakan perahu ketek, memang didaerah tersebut merupakan daerah yang rawan banjir apalagi disertai curah hujan yang cukup tinggi seperti saat sekarang ini.

Dilokasi tersebut didiami sebanyak 32 kk dan 96 jiwa dan mereka masih bertahan dirumah mereka masing-masing.

Disamping melakukan pemantauan anggota kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar kiranya dapat berhati-hati khususnya bagi mereka yang mempunyai anak kecil agar selalu dipantau, jangan sampai menjadi korban akibat banjir ini.

Selanjutnya berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Kuptd trans sp3 sdr. Zulkarnain akan menyediakan camp pengungsian bagi masyarakat yang berlokasi di sekolah trans sp 3  desa jud 1 tersebut. (Iwan)
BERITA TERBARU