Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Sembako Murah, Warga Sungai Lilin Antusias


Sigerindo Sungai Lilin - Pemkab Musi Banyuasin, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali menggelar Pasar Murah Sembako. Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Sungai Lilin, tepatnya di  Desa Pinang Banjar, Kamis (19/4/2018).

Para warga setempat, antusias berdatangan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Secara simbolis pasar murah sembako dibuka langsung oleh Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi dengan menggunting pita peresmian didampingi Plt Bupati Muba, Beni Hernedi dan Kepala Disperindag Muba.

Dalam sambutannya, Beni mengapresiasi terselenggaranya pembukaan pasar murah sembako ini. “Kita berikan subsidi dari harga pasar, mekanisme nya sendiri yaitu dengan menggunakan kupon sehingga arahnya benar-benar tertuju kepada masyarakat kita yang kurang mampu yang mendapatkan subsidi ini,” ujarnya.

"Pasar Murah Sembako ini yang digelar ini seperti tahun sebelumnya dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan. Pasar murah sembako itu diketahui sangat bermanfaat sekali untuk warga, dalam membeli kebutuhan pokok, saya harapkan dengan begini menurunkan harga kebutuhan pokok yang saat ini tinggi di pasar-pasar tradisional," kata Beni.

Salah satu warga yakni Rogaya (42) begitu antusias saat berbelanja ke posko pasar murah sembako tersebut. "Harganya murah dari pada harga di pasaran ataupun toko swalayan dan dekat dari rumah, jadi tidak perlu berangkat ke pasar," katanya.(Iwan)
BERITA TERBARU