Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Era kepemimpinan Samsul Hadi, PAD Tanggamus Meningkat Drastis

Sigerindo Tanggamus - Keberhasilan dalam meningkatkan dan mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan cerminan kemandirian suatu daerah yang merupakan modal utama dalam hal membiayai pemerintahan dan pembangunan di daerahnya.

Hal ini merupakan bagian dari Tujuan Otonomi Daerah yang memberikan peluang bagi kepala daerah untuk mengelola secara mandiri daerahnya dan mempercepat tercapainya tujuan negara untuk mensejahterakan rakyatnya.

Di provinsi Lampung Salah satu Kepala daerah yang pada saat itu dianggap berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya adalah Kabupaten Tanggamus.

H. Jukman Efendi, Ketua DPC PPP Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa di era kepemimpinan Samsul Hadi sebagai Plt. Bupati hingga Menjadi Bupati Kabupaten Tanggamus dinilai Sukses meningkatkan PAD Kabupaten Tanggamus.

"Di era kepemimpinan Pak Samsul Hadi saat ia menjabat plt. Bupati hingga Bupati Tanggamus berdasarkan data, ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang mana sejak Tahun 2014 sampai 2016 rata-rata PAD Tanggamus diangka Rp 33 Miliar namun saat beliau memimpin mampu mendongkrak peningkatan hingga mencapai angka Rp 130 Miliar pada Tahun 2017." Tuturnya, pada Rabu, (25/4/2018).

Pria yang akrab disapa Bang Jukman  ini menambahkan bahwa Pajak, Dana bagi hasil dan BUMD merupakan sektor terbesar penyokong PAD Tanggamus.

"Untuk sektor penyokong PAD Kabupaten Tanggamus Terbesar ada di sektor Pajak, Dana Bagi Hasil, Pariwisata dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), tentunya hal ini tidak terlepas dari peran kepala daerahnya pada saat itu". Ungkap pria yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2 Periode ini.

Masih menurut Jukman, ia mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan Samsul Hadi dalam Memimpin Tanggamus dan prestasi membanggakan demi kemajuan Tanggamus.

"Keberhasilan peningkatan PAD Kabupaten Tanggamus di era kepemimpinan Samsul Hadi ini merupakan bukti nyata bahwa pak samsul berniat Sungguh-sungguh untuk mewujudkan Tanggamus Maju bermartabat dan juga Mandiri dengan memaksimalkan potensi daerah, tentu hal ini adalah sebuah prestasi membanggakan yang harus kita dukung, tegasnya.(Rey)
BERITA TERBARU