Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Muba Berharap Buruh Aksi di Palembang

Sigerindo Muba - Jum’at, 27 April 2018, bertempat diaulah comen center polres muba, Kapolres musi banyuasin Akbp. Andes Purwanti,SE.MM. memimpin kegiatan Forum Grup Diskusi dalam rangka menghadapi May day yang akan jatuh pada hari selasa, 1 May 2018 nanti.

Kegiatan yang digelar oleh polres muba tersebut dihadiri oleh ketua DPRD yang diwakili oleh ketua komisi D Bapak iwan aldes, Dandim 0401 diwakili pasi intel Kapten  Inf. Iwan Setiawan serta  unsur pemerintahan kab. Musi banyuasin diantaranya Kadis Disnakertrans Ir. Zulfakar. Kepala Kesbangpol H. M. Soleh Naim, SE., MM. serta perwakil serikat buruh yang ada dikab.muba diantaranya Ketua SBSI, Perwakilan Kasbi Kab.Muba, Perwakilan SPSI Pertambangan Kab.Muba, serta Ketua SPSI Perkebunan Kab.Muba. 

Sebagai mana diketahui bahwa dalam memperingati hari buruh nanti sejumlah buruh yang tergabung dalam serikat kerja tersebut akan mengadakan kegiatan aksi yang akan dilaksanakan dikota Palembang.

Kapolres muba Akbp.Andes purwanti dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiiatan FGD yang dilaksanakan ini sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan juga sekaligus membahas pelaksanaan kegiatan may day 2018 nanti agar dapat berjalan aman dan kondusif khususnya buruh yang berasal dari kab.muba .

Dalam kesempatan tersebut kapolres muba juga menawarkan solusi bagi perwakilan para buruh agar kiranya kegiatan tersebut tidak sepenuhnya dilaksanakan dipalembang tapi kita bisa juga melaksanakannya didaerah kita sendiri dengan mengemas kegiatan semeriah mungkin dalam pelaksanaannya nanti tanpa harus ke Palembang dan yang disampaikan oleh kapolres tersebut didukung oleh unsur pemerintahan.

Sementara itu dari para perwakilan buruh menyampaiakan ucapan terimah kasih kepada kapolres muba karena telah membantu mempasilitasi dalam pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para buruh, namun dalam pelaksanaannya nanti mereka akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut mengingat mereka telah mendapat mandat dari pimpinan mereka untuk menghadiri kegiatan tersebut karena memang ada yang harus disampaikan dalam aksi tersebut, sementara itu sebagian dari serikat buruh tersebut ada juga yang tidak mengirim anggotanya untuk melakukan aksi tersebut.

Diakhir kegiatan kapolres muba menyampaikan kepada perwakilan para buruh Agar Masing-masing Korlap Aksi untuk mengirim data yang Valid ke Polres Muba terkait rencana keberangkatan Aksi ke Palembang baik data massa ataupun kendaraan yang digunakan serta nanti secara bersama-sama berangkat dengan pengawalan dari polres muba.

Disamping itu kapolres muba juga menekankan kepada masing-masing Korlap untuk menjaga Keamanan selama dijalan sampai ke tujuan serta tetap menjaga aksi berjalan damai sehingga aspirasi dapat tersampaikan dan kembali dalam keadaan sehat walafiat.(Iwan)
BERITA TERBARU