Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kinerja Polres Muba Diapresiasi Warga


Sigerindo Muba - Tampak suasana berbeda dipagi hari sabtu (07/4) dihalam polres musi banyuasin, betapa tidak mengingat dipolres muba tidak ada melaksanakan kegiatan ataupun acara tetapi tampak sebuah karangan bunga berdiri tegak dihalaman polres muba dan polsek sekayu.

Setelah diamati ternyata karangan bunga tersebut berisikan ucapan terimah kasih yang dikirimkan oleh masyarakat kepada polres muba atas perkara ungkap kasus perkara melarikan anak dibawah umur HNS (13) yang belum lama ini terjadi.

Sebagai mana diketahui sebelumnya peristiwa tersebut terjadi hari Jumat  tgl 30 maret 2018 sekira pukul 08 .00.wib di jl letnan H nur kel soak baru kec sekayu kab.musi banyuasin yang dilakukan oleh RBS (25) warga maskarebet kota palembang dengan cara pelaku minta izin kepada orang tua korban untuk membawa anaknya untuk menemani tersangka mengantarkan anaknya kepada mantan istrinya yang berlokasi di pasar sekayu dan setelah ditunggu sekian lama korban tidak kunjung pulang dan pihak keluarga melaporkan peristiwa tersebut kepolsek sekayu.

Pada hari Kamis tgl 05 April 2018 pelaku berhasil kita amankan sekira pukul 15.30 wib di jl palembang - indralaya saat melintas dengan mengedarai sepeda motor bersama korban dan anak tersangka.

penangkapan dilakukan oleh personil polsek sekayu diback up sat reskrim polres muba dan dibantu sat lantas polres ogan ilir.

Saat dikonfirmasi dengan pihak keluarga HNS mengapa mengirimkankan karangan bunga ke polres muba dan polsek sekayu dengan gamblang mereka mengatakan bahwa “inilah pak sebagai ungkapan terimah kasih kami kepada polres muba yang telah berhasil mengembalikan anak kami dengan selamat tanpa ada kekurangan satu apapun juga dan kami ucapkan beribu-ribu terimah kasih atas apa yang telah dilakukan polres muba dan jajaran”.

Kapolres muba Akbp.Andes purwanti,se.mm. saat dikonfirmasi melalui kabag ops polres muba mengenai hal tersebut mengatakan bahwasanya kami juga berterimah kasih atas apresiasi masyarakat atas kinerja yang telah kami lakukan tetapi ini memang merupakan tugas kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Lebih lanjut beliau menghimbau kepada segenap masyarakat agar kiranya selalu tetap waspada dalam kondisi apapun, jangan percaya kepada orang yang belum kita kenal serta ini merupakan pembelajaran kepada kita semua agar kita selalu bersikap hati-hati dalam setiap aktifitas yang kita lakukan khususnya pengawasan terhadap anak-anak.(Iwan)
BERITA TERBARU