Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampung Tengah Siap Bemitra Dengan Pemkab Kebumen Bidang Industri


Sigerindo Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah hari ini, Kamis 12 April 2018, datang mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah. Rombongan berjumlah 15 (lima belas) orang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten Kebumen Jawa Tengah Drs.Hi.Mahmud Fauzi, M.Si.

Sekretaris Kabupaten Kebumen Jawa Tengah Drs.Hi.Mahmud Fauzimukakan, M.Si. dalam sambutannya mengemukakan bahwa maksud dan tujuannya ke Kabupaten Lampung Tengah adalah mau melihat secara langsung upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penanggulangan dan pengentasan kemiskinan khususnya dalam peningkatan kinerja kinerja pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Sementara itu Assisten Bidang I Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah A.Azhar,SH,MM mewakili Plt Bupati Lampung Tengah, dalam Ucapan Selamat Datangnya memaparkan bahwa dalam bidang pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik dengan menginatruksikan Dinas-dinas yang terkait langsung  untuk melakukan langkah konkrit agar masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan cepat, murah dan berkualitas.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga terus mengembangkan berbagai macam potensi daerah yang dimiliki. Potensi tersebut antara lain potensi untuk pengembangan peternakan, perikanan dan usaha industri kecil, khususnya industri yang mengunakan bahan baku pertanian (agroindustri), karena ketersediaan suplai bahan baku dari kegiatan budidaya pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Khusus terkait dengan usaha kecil menengah, Pemerintah Kabupaten Lmapung Tengah sangat mendukung program ekonomi kreatif. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan pembinaan dan mendorong setiap kampung untuk memiliki produk unggulan yang diproduksi oleh masyarakat berdasarkan potensi yang dimiliki melalui program Kampung Enterpreuner Creative.

Dalam penyelenggaraan tugas-tugas bidang kemasyarakatan; Kabupaten Lampung Tengah terus memberikan ruang gerak seluas-luasnya namun  tetap  berlandaskan pada supremasi hukum  kepada semua organisasi Sosial dan Politik;  Lembaga Swadaya Masyarakat dan Lembaga atau Organisasi Masyarakat lainnya untuk   mengembangkan seoptimal mungkin pada segala bidang.

Namun demikian dibalik keberhasilan tersebut, diakui bahwa dalam perjalanan kegiatan Pemerintahan dan pembangunan tidak selalu berjalan lancar, ada beberapa kendala yang menghadang didepan, tetapi Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus berupaya untuk mengeleminir permasalahan yang ada dengan terus menerus mengadakan koordinasi, baik secara intern maupun lintas sektoral.

Usai pertemuan rombongan tamu dari Pemerintah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah menurut rencana akan berkunjung ke PT Humas Jaya.(DD)
BERITA TERBARU