Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lantik Pengurus, ini Pesan Plt Ketua TP PKK


Sigerindo Muba - Plt Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Susy Imelda Beni Hernedi mengatakan, dalam mendukung 10 program Pokok PKK agar tetap eksis dalam tugas  pokok dan fungsinya, dibutuhkan ide kreatif para pengurus dan anggotanya.

Demikian disampaikan Susy pada acara pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa dalam Kecamatan Sungai Keruh masa Bhakti 2018-2023. Selain dilakukan , di Halaman Kantor Camat Sungai Keruh, Rabu (11/4/2018).

Menurut Susy, dalam organisasi PKK sangat diperlukan kemampuan dan kemantapan para pengurusnya. Oleh karenanya perlu diberikan ruang  kepada pengurus agar mampu melahirkan ide-ide kreatif dan semangat baru sehingga berdaya guna dan berhasil guna.

"Pelantikan ini dilaksanakan untuk memberikan semangat dan mendasari agar ibu-ibu lebih giat lagi dalam melaksanakan program TP PKK. Karena ibu-ibu sebagai motor penggerak menghidupkan program TP PKK di desa, kalau programnya jalan maka masyarakat sejahtera, karena program PKK langsung menyentuh keluarga, "tukasnya.

Sementara itu dalam laporan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Keruh, Nurfiana Yusfarizal mengatakan harapan setelah dilantiknya pengurus TP PKK agar menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas sebagai TP PKK Kecamatan Sungai Keruh.

Pada kesempatan yang sama, Puskesmas Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh menggelar peluncuran kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), acara launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Ketua TP PKK Muba didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Kabupaten Muba.(Iwan)
BERITA TERBARU