Muba Gandeng Margaret River Senior High School Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sigerindo Jakarta - Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) berkola...



Sigerindo Jakarta - Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) berkolaborasi dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU) mengadakan kegiatan School Leaders Conference.

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari Lighthouse School Program yang telah dijalankan beberapa bulan terakhir di MUBA yang dipelopori oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, sebagai upaya menciptakan sistem pendidikan yang komprehensif.(16/4/2018)

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menyampaikan bahwa kegiatan ini berperan aktif dalam membantu sekolah untuk mengembangkan sistem manajemen sekolah yang efektif dan akuntabel.

“Kepala Sekolah di Musi Banyuasin perlu mempunyai forum untuk berbagi dan belajar dalam upaya mengembangkan sistem manajemen sekolah yang terpercaya. School Leaders Conference yang diadakan di Musi Banyuasin ini bersama dengan Sampoerna University bertujuan agar Kepala Sekolah Lighthouse School Program (LSP) dan juga beberapa sekolah lainnya bisa mendapatkan wawasan lebih luas dalam mengelola sekolahnya,” ujarnya.

Lighthouse School Program (LSP) bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas sekolah secara intensif melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif untuk mewujudkan sistem manajemen sekolah yang akuntabel.

Salah satu kegiatan LSP yang menyentuh komponen manajemen sekolah secara mendetail adalah pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Tim Manajemen Sekolah LSP yang sudah dilaksanakan di SDN I Babat dan SMPN 1 Babat Toman serta SDN 1 Sungai Lilin dan SMPN 1 Sungai Lilin pada bulan Maret 2018 lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan School Leaders Conference ini.

Melalui kegiatan School Leaders Conference diharapkan Kepala Sekolah LSP dan Kepala Sekolah dari sekolah lainnya bisa lebih memahami pentingnya manajemen sekolah yang efektif dan akuntabel. Dengan tema utama ‘Improving Schools; What Works’, para kepala sekolah mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri sebagai pimpinan sebuah sekolah.

Mengundang pembicara utama dari Margaret River Senior High School, Perth, Western Australia, Andrew Host dan Angela McCoy, kepala sekolah peserta konferensi mendapatkan banyak masukan dan ide dalam mengembangkan sekolahnya dan memaksimalkan kinerja tim manajemennya. Sebagai salah satu sekolah negeri terbaik di negaranya, Margaret River Senior High School diharapkan dapat berbagi pengalaman yang bisa diaplikasikan dalam konteks sekolah di Indonesia.

“Pertanyaan penting yang perlu dijawab oleh semua pemimpin sekolah adalah, bagaimana kita mengajak tim kita dan bekerja bersama mereka dengan berdasarkan visi yang sama? Inilah kunci dari kesuksesan sebuah tim manajemen, dimana semua yang terlibat mempunyai mimpi yang sama,” ujar Andrew dalam salah satu poin pemaparannya.

Dia mengajak semua peserta untuk melibatkan semua unsur sekolah dalam setiap pengambilan keputusan untuk mencapai visi yang sudah ditentukan.

Selain pemaparan dari pembicara utama, kegiatan ini juga turut diramaikan oleh adanya 4 materi lainnya yang bisa dipilih oleh kepala sekolah peserta kegiatan untuk lebih didalami. Diantaranya adalah: Bringing Clinical Supervision and Coaching Mentoring into School Practice, Managing Team Competencies Gap, Marketing Your School; School’s Partnership dan Effective Communication and Conflict Management, yang dibawakan oleh pemateri dari School Development Outreach – Sampoerna University.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan PSF melalui Sampoerna University telah menjalin kerja sama jangka panjang yang strategis untuk terus mengembangkan pendidikan di MUBA. Berbagai program lain juga akan dihadirkan demi menyiapkan generasi masa depan yang berkompetensi global.

Sekilas tentang Sampoerna University
Sampoerna University merupakan institusi pendidikan tinggi yang menawarkan gelar pendidikan terakreditasi dari Universitas ternama di Amerika Serikat. Melalui 3 fakultas yang dimilikinya, yaitu Fakultas Teknik dan Teknologi, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Pendidikan.

Sampoerna University berupaya memberikan solusi dan menjawab kebutuhan industri terkait sumber daya manusia berkualitas, baik di Indonesia maupun dunia. Tekad Sampoerna University untuk memberikan akses pendidikan internasional, didasari pada optimisme yang tinggi terhadap potensi unik dan talenta generasi muda Indonesia.

Sebagai bagian dari Sampoerna University, divisi School Development Outreach (SDO) merupakan penyedia layanan pendidikan yang bertujuan meningkatkan mutu sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia agar dapat bersaing secara global.

School Development Outreach menjalankan serangkaian program komprehensif dan berkesinambungan yang bertujuan untuk Pengembangan Sekolah bermutu melalui Lighthouse School Program dan Peningkatan Kualitas Pendidik melalui Program Pengembangan Pusat Belajar Guru (Teachers Learning Centre)
School Development Outreach telah menyediakan pelatihan ekstensif ke lebih dari 42,000 tenaga pengajar, kepala sekolah, pengawas dan pengelola sekolah. Melibatkan diri dalam peningkatan kualitas pendidikan di 700 sekolah dan 40 madrasah, serta membangun 7 pusat belajar guru di berbagai lokasi di Indonesia  Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.sampoernauniversity.ac.id dan www.psfoutreach.com.(Iwan)
Name

Advertorial,172,Bandar Lampung,412,Banyuasin,7,Bengkulu,2029,Bengkulu Selatan,1,Bengkulu Utara,3,Budaya,43,Curup,1,Ekbis,188,Ekbis Bengkulu,162,Ekbis Jambi,3,Ekbis Lampung,33,Ekbis Sumsel,10,Empat Lawang,1,Event,36,Internasional,4,Jakarta,25,Jambi,107,Kabar Kampus,150,Kabar Pasar,14,Kaur,4,Kepahiang,7,Kesehatan,2,Kongkalikong,103,Kota Bengkulu,93,Kriminal,430,Lampung,2822,Lampung Barat,18,Lampung Selatan,207,Lampung Tengah,592,Lampung Timur,48,Lampung Utara,122,Life Style,8,Lifestyle,19,Lubuklinggau,404,Mesuji,333,Metro,70,Muratara,81,Musi Banyuasin,585,Musirawas,181,Nasional,81,Ogan Ilir,1,Olahraga,119,Opini,19,Palembang,40,Pendidikan,136,Pesawaran,121,Pesisir Barat,114,Pilkada Bengkulu,56,Pilkada Jambi,2,Pilkada Lampung,150,Pilkada Sumsel,56,Politik,260,Pringsewu,28,Rejang Lebong,30,Ruajurai,373,Seluma,352,Seluma Bengkulu,1,Sigerindo,3,Sumsel,1275,Tajuk,7,Tanggamus,46,Tuba,62,Tuba Barat,250,Waykanan,33,Wisata,2,
ltr
item
SIGERINDO: Muba Gandeng Margaret River Senior High School Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Muba Gandeng Margaret River Senior High School Tingkatkan Kualitas Pendidikan
https://2.bp.blogspot.com/-Oz8B8AuDO70/WtiD-Lboh4I/AAAAAAAAYio/tS3BfR-YSwQYQgMVV4yR7JRTpcAW3XXYQCLcBGAs/s320/IMG-20180419-WA0002.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Oz8B8AuDO70/WtiD-Lboh4I/AAAAAAAAYio/tS3BfR-YSwQYQgMVV4yR7JRTpcAW3XXYQCLcBGAs/s72-c/IMG-20180419-WA0002.jpg
SIGERINDO
http://www.sigerindo.com/2018/04/muba-gandeng-margaret-river-senior-high.html
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/
http://www.sigerindo.com/2018/04/muba-gandeng-margaret-river-senior-high.html
true
6922078379625016448
UTF-8
Loaded All Article Not found any posts View All Baca Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Baca Juga Sigerindo ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Konten Telah Kadaluarsa, Silahkan Klik Tombol Home Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kams Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November December Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy