Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polres Muba Mulai Gencarkan Sosialisasi Karhutla



Sigerindo Muba - Demi terciptanya musi banyuasin yang zero asap, Polres musi banyuasin beserta jajaran khususnya petugas bhabinkamtibmas akan  terus melakukan sosialisasi dan himbauan khususnya karhutla terus ditingkatkan dimasyrakat. Apalagi memasuki pergantian musim yang ditandai berkurangnya curah hujan saat ini menyebabkan suhu meningkat.

Kapolres muba Akbp.Andes Purwanti,SE.MM. melalui kasat binmas Iptu Ricky mozan saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (13/4) mengatakan bahwasanya fungsi binmas yang berperan dalam pembinaan masyarakat khususnya petugas bhabinkamtibmas yang dikedepankan sebagai ujung tombak pembinaan kepada masyarakat, saat ini mulai gencar melakukan himbauan kepada masyarakat tentang larangan pembakaran hutan ataupun lahan khususnya dikab.musi banyuasin.

Kegiatan sosialisaasi dan juga himbauan merupakan sebagai langka awal untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan baik itu yang disengaja ataupun tidak disengaja terlebih lagi sumatera selatan tahun ini menjadi tuan rumah event besar yaitu sea game.

"Berbagai bentuk sosialisasi yang dilakukan anggota kita mulai dari pemasangan spanduk, sambang door to door hingga penyebaran maklumat kapolda sumsel tentang larangan membakar hutan dan lahan kita lakukan dalam kegiatan sosialisasi ini. Semoga saja dengan kegiatan yang kita lakukan secara terus menerus ini akan dapat tersampaikan kepada masyarakat luas sehingga menumbuhkan kesadaran bagi kita semua untuk tidak membakar hutan ataupun lahan, mengingat akan banyak kerugian yang kita terima akibat dari kebakaran hutan dan lahan ini baik itu secara ekonomi, kesehatan bahkan hubungan internasioanl pun bisa terganggu,"ujarnya.(Iwan)
BERITA TERBARU