Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prajabatan CPNS Lamteng Resmi Ditutup


Sigerindo Lampung Tengah - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah Hi.Loekman Djoyosoemarto di bandiklat Kota Gajah kamis 12 April 2018 secara resmi menutup Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lampung Tengah Tahun 2018.

Sebanyak 267 peserta yang terdiri dari Honor tenaga dokter,dokter gigi,bidan dan ppl telah mengikuti Prajabatan calon Pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan 1 sampai dengan angkatan ke 7 tahun 2018 selama 8 hari / angkatan tersebut berlangsung di bandiklat kota gajah.

Dalam sambutannya Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  mengatakan untuk mencapai tujuan Pembangunan Nasional maka diperlukan adanya Pegawai Negeri Sipil yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila dan  Undang Undang Dasar 1945. Hal tersebut untuk menjunjung tinggi Kode Etik Pegawai; yaitu kewajiban, tanggung jawab; tingkah laku dan perbuatan sesuai dengan nilai-nilai hakiki profesi yang dikaitkan dengan nilai-nilai yang hidup dan berkembang di masyarakat.

Lebih lanjut loekman menegaskan guna mewujudkan   Pegawai Negeri Sipil  yang baik maka para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perlu diberikan Diklat Prajabatan, yaitu jenis pelatihan yang diberikan dan dipersyaratkan kepada Para Calon PNS sebagai bekal dasar untuk menjadi PNS, Selain itu loekman menjelaskan tujuan diadakannya Diklat Prajabatan ini untuk mempersiapkan CPNS untuk menjadi PNS yang berwawasan NKRI; memahami posisi dan peran diri dan institusinya dalam Sistem Administrasi negara Kesatuan Republik Indonesia (SANKRI) dan memahami jati diri sebagai PNS, serta memiliki budaya kerja PNS.

Diakhir sambutannya secara tegas Plt Bupati Loekman Djoyosoemarto menegaskan bahwa  Diklat Prajabatan ini bukan berarti Saudara sekalian nantinya otomatis menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Berubahnya status dari Calon pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil pada dasarnya akan ditentukan oleh sejauh mana kita sebagai CPNS mampu menunjukkan kesungguhan kerja; kepatuhan didalam melaksanakan berbagai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dengan disiplin yang tinggi.(DD)
BERITA TERBARU