Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zainudin Berharap UNBK Lancar


Sigerindo Kalianda - Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainuidn Hasan, M.Hum meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Sidomulyo, Senin (23/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Zainudin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amrico, S.STP, MH, sempat masuk sebentar ke dalam ruangan untuk memberikan motivasi kepada siswa yang akan melaksanakan UNBK.

“Jangan lupa berdoa, kerjakan dengan sungguh-sunguh, sehingga nanti hasil penilaiannya bisa maksimal,” tutur Zainudin kepada siswa SMP Negeri 1 Sidomulyo.

Selanjuntya, Zainuidn juga sedikit memberikan pengarahan kepada beberapa guru dan pengurus sekolah di ruang guru setempat. Zainudin pun berharap pelaksanaan UNBK tahun 2018 bisa berjalan lancar dan aman.

Diketahui, Ujian Nasional tingkat SMP yang berlangsung dari 23-26 April 2018, diikuti peserta sebanyak 15.947 siswa. Dari 240 sekolah yang ada di Lampung Selatan, baru 24 sekolah dengan peserta sebanyak 3.053 yang melaksanakan UNBK. Sisanya masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).
BERITA TERBARU