Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Bandit Spesialis Nasabah Bank Di Kejar Massa

Sigerindo Lubuklinggau - Pada hari Rabu (09/05/2018) sekitar pukul 13.39 Wib anggota Polsek Tugumulyo berhasil mengamankan dua tersangka Curian dengan kekerasan (Curas) yang nyaris tewas dari amukan massa.

Kedua tersangka tersebut diketahui adalah warga kota Lubuklinggau yakni IR (32) Warga Gang Keluarga Rt.Vl Kelurahan Plita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat dan AP (24) Warga Jalan SMA Plus Rt.03 Gang Keluarga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat. Kamis (09/05)

Kedua tersangka tersebut di ringkus oleh anggota Sat-Reskrim Polsek Tugumulyo dengan di bantu oleh beberapa warga setempat dan kedua tersangka tersebut diringkus berkat adanya laporan polisi nomor : LP/B-19/V/2018/Sumsel/Res Mura/Sek.Tugumulyo tanggal.09 Mei 2018 dengan rumusan Pasal 365 KUHP,dengan korban bernama Yeni Marlina ( 45 )Warga Dusun 3 Desa Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Menurut Kapolres Musirawas AKBP.Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Tugumulyo AKP.Dedi Purma Jaya,SH menjelaskan kronologis kejadaian tersebut pada hari Rabu(09 Mei 2018)sekitar pukul 13.00 Wib, korban mengambil uang di BANK BRI Unit Tugumulyo sebesar Rp. 70 juta.

Setelah mengambil uang tersebut korban bermaksud pulang kerumah yang beralamat di Desa A Widodo dengan mengendarai sepeda bersama rekannya yang bernama Rusmi,korban membawa uang tersebut yang dimasukkan kedalam kantong kresek warna hitam dan diikatkan ke stang sepeda miliknya.

Didalam perjalanan pulang kerumah dan sewaktu didepan Toko Baju  IIN MURA korban dipepet oleh dua orang pria yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria FU dan dua pria tersebut langsung menarik kantong kresek korban yang berisikan uang tersebut.

Setelah uang tersebut telah di genggaman,kedua tersangka tersebut berusaha melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya akan tetapi dari depan ada Mobil Taxi yang dikendarai oleh Sdr. Agus,saat itu juga agus langsung menabrak kedua tersangka sehingga sepeda motor tersangka jatuh dan kantong kresek korban yang berisikan uang tersebut terpental ke dalam saluran irigasi.

Lalu salah satu tersangka berhasil diamankan oleh warga setempat sedangkan satu tersangka lagi berhasil melarikan diri menujuk persawahan milik warga,akan tetapi tersangka yang melarikan diri berhasil juga diamankan oleh personil anggota Polsek Tugumulyo dibantu oleh warga yang melakukan pengejaran terlebih dahulu.

Sedangkan saat korban melihat kantong kresek yang berisikan uang miliknya ikut terjun ke saluran irigasi guna menyelamatkan uang tersebut.

Alhsil,korban berhasil mengamankan uang miliknya dan kedua tersangkapun berhasil juga diamankan oleh anggota Sat-Reskrim Polsek Tugumulyo,saat ini kedua tersangka sudah kita amankan di Polsek Tugumulyo dan korban bersama beberapa saksi kita tanyakan guna untuk keterangan lebih lanjut. Pungkas Kapolsek Tugumulyo AKP.Dedi Purma Jaya,SH (YZR)
BERITA TERBARU