Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Giliran Warga Bukit Selabu Dihadirkan Pasar Murah

Sigerindo Batanghari Leko - 15 hari menjelang bulan suci ramadhan 1437H, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang diprakarsai oleh Dinas Perindustian dan Perdagangan, kembali menggelar pasar murah sembako,  kali ini giliran Kecamatan Batanghari Leko yang dipusatkan di Desa Bukit Selabu, Senin (30/4/2018).

Pasar murah sembako dibuka langsung oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi.

Plt Bupati berpesan walaupun pasar murah, kepada petugas diminta untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dan ramah, serta mengutamakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan pasar murah ini. Dengan cara demikan diharapkan maksud dan tujuan diadakannya pasar murah ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan target serta harapan.

Beni juga meminta khususnya warga masyarakat yang memiliki kupon untuk antri dengan tertib, tidak saling berebut, saling menghargai, saling membantu dan saling menjaga diri, sehingga diharapkan pelaksanaan pasar murah dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Tolong kepada masyarakat, sanak dolor sekalian ngantri yang tertib, jangan rebutan apalagi saling dorong-dorongan, yang sudah dapat kupon jangan khawatir, pasti kebagian karna jumlah kupon sudah disesuaikan dengan jumlah paket sembako. Pasar murah sembako ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu guna menstok kebutuhan menjelang bulan suci ramadhan, "pesan Plt Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendustrian dan Perdagangan, Zainal Arifin ST MT mengatakan Pasar murah menyediakan 500 paket murah yang berisi Sembilan bahan pokok berupa, beras, gandum, telur, mie instan, susu, minyak goreng, margarin, sirup dan gula pasir dengan subsidi mencapai 50%.

"Adapun komoditi pasar murah sembako dijual dengan harga lebih murah dari harga pasar dengan kisaran harga 1.500 hingga 5.000 rupiah. Seperti beras seharusnya 13.000 rupiah perkilogram dijual hanya 8.000 rupiah perkilogram, gula pasir dari 14.000 rupiah menjadi 8.000 rupiah perkilogram, telur ayam dari 23.500 rupiah menjadi 18.000 rupiah perkilogram, dan mie instan dari 2.700 menjadi 1.200 rupiah perbungkus, "katanya.(Iwan)
BERITA TERBARU