Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hama Tikus Habisi Padi Petani Tanjung Laut


Sigerindo Banyuasin - Para petani padi yang berada di persawahan Muara Bantung Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tape Mengalami Gagal Panen.

Setiap malam tikus aktif itu keluar dan memakan padi- padi para petani, hanya dengan hitungan beberapa malam saja padi padi para petani suda hampir habis dimakan tikus tikus itu.

Menurut keterangan ,Yahya (47) "Kami la banyak memberikan racun tikus, sudah tu kami semprot dan kami kandang, tapi tikus tikus disini dak berhenti-henti makani padi kami, "Ujarnya" Jum'at, 18/05/2018.15.30 WIB.

Namun Sudah berbagai cara dan upaya yang dilakukan para petani padi untuk mencegah tikus tikus iblis itu, namun usaha dan cara yang dilakukan masih belum juga menemui hasil.

Dari melakukan Pemagaran dengan menggunakan Perlap plastik, Pemberian serta pengeceran Racun Keleret (Racun Tikus Padat), dan Racun Tikus cair Yang disemprotkan kepadi semua usaha yang dilakukan ini belum juga berhasil.

Para petani padi mengeluh dikeranakan usah atau modal yang dikeluarkan tidak sebanding dengan apa yang didapat, Setiap petani padi ini rata rata mengalami kerugian Puluhan juta rupiah

Biasanya para petani padi mendapatkan hasil panenya persatu hektar memperoleh 4-5ton perhektar, namun panen kali ini para petani padi hanya mendapatkan kurang lebih 4-5 kintal perhektarnya

Jadi dapat disimpulkan kegagalan panen petani padi kali ini yang terletak di persahan muara bantung desa tanjung laut kecamatan suak tapeh kabupaten banyuasin sumatera selatan mencapai 90%

Pak Kantap (60), Menuturkan "Kami berharap ada pemerintah yang peduli pada kami untuk mengatasi permasalahan Hama  yang ganas ini, tikus tikus tak berhenti makan padi kami baik siang mau pun malam. Ujar nya.(DAY)
BERITA TERBARU