Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadikan PKK Sebagai Motor Produktifitas di Desa


Sigerindo Muba - Dalam memasuki era globalisasi belakangan ini, tantangan dan persaingan untuk maju dalam segala bidang sangat ketat, maka dibutuhkan peran aktif yang tulus dari segenap lapisan masyarakat untuk menumbuh kembangkannya.Demikian disampaikan Plt Bupati Muba, Beni Hernedi pada acara pelantikan ketua PKK kecamatan dan desa dalam Kecamatan Lalan, di Ruang Kelas SMP Negeri 1 Lalan, Kamis (24/5/2018).

"PKK di lingkungan masyarakat sangat penting. PKK adalah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan wanita sebagai motor atau penggerak untuk membangun keluarga sejahtera sebagai unit atau kelompok terkecil dalam masyarakat, wanita mempunyai andil besar dalam membentuk sebuah keluarga yang sejahtera, dan dinamisator dalam pembangunan, "ujar Plt Bupati.

"Kami Pemkab Muba kasih stimulan sebesar 10 juta untuk setiap TP PKK desa, dana ini untuk pancingan awal, jika ibu-ibu di Lalan bisa membuktikan hasil dari bantuan dana stimulan  ini maka tahun depan akan kami tambah, mulailah bergerak, stop kebiasaan konsumtif, mari mulai berproduktif, "ujar Beni.

Menurut Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi dikatakannya, tujuan pelantikan Ketua PKK kecamatan dan desa adalah, mendasari memantapkan dalam melaksanakan kegiatan PKK di kecamatan dan masing-masing desa dalam Kabupaten Muba.

Susi juga mengatakan, tidaklah semua orang bisa menjadi ketua maupun pengurus PKK, ibu-ibu merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu menggerakkan PKK, menjadikan kemandirian dalam keluarga, maka mari bersama-sama, bergotong-royong, bahu-membahu bantu  pemerintah membangun dan wujudkan Kabupaten Muba yang sejahtera, religius, berpendidikan, berwawasan luas dan berjaya.

"Laksanakan kegiatan PKK di wilayah masing - masing, dengan bantuan dari pemerintah 10 juta perdesa, semoga menjadi salah satu jalan keluar dari keterbatasan gerakan PKK, "tukasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan, Sartiah Syamsuri dalam laporannya menyampaikan, sangat terimakasih atas kedatangan PKK Kabupaten ke Kecamatan Lalan, dimana Kecamatan Lalan terdiri dari 27 Desa.(Iwan)
BERITA TERBARU