Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolres Muba Sidak Pasar Tradisional Talang Jawa


Sigerindo Muba - Sehari sebelum pelaksanaan ibadah puasa, kapolres musi banyuasin Akbp.Andes Purwanti,SE.MM. melakukan sidak dipasar tradisional di talang jawa kecamatan, Sekayu Rabu (16/5)

Kegiatan yang dilakukan bersama dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, ketahanan pangan, Tanaman pangan holtikultura dan peternakan, Sat Pol-PP serta Kabag Hukum pemkab muba.

Dalam kesempatan tersebut kapolres muba langsung berdialog dengan pedagang menanyakan harga dan juga stok barang.

Berdasarkan dari hasil sidak tersebut belum ditemukan kelonjakan harga dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, namun ada beberapa yang mengalami penurunan tetapi tidak banyak seperti  Ayam Broiler (Putih) sebelumnya Rp. 40.000,-/kg menjadi Rp. 38.000,-/kg,  Bawang Merah sebelumnya Rp. Rp. 33.000,-/kg  menjadi Rp. 30.000,-/kg. dan stock sembako khusus wilayah Kec. Sekayu Kab. Muba masih cukup.

"Kita juga melakukan pengecekan terhadap makanan yang dijual oleh pedagang  yang diduga mengandung zat-zat berbahaya, seperti tahu, cincau, dan mie kuning dan dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh dinas kesehatan hanya mie kuning yang mengandung zat formalin dan mie tersebut berasal dari kota Palembang."ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kapolres muba juga menjelaskan bahwa tujuan dilakukan pantauan harga pokok sembako yakni menindaklanjuti kebijakan Pemerintah terkait monitoring harga dan mencegah adanya oknum-oknum pengusaha yang menimbun atau mafia yang memainkan harga barang.

"Terutama harga sembako pada saat menjelang hari besar keagamaan terutama menyambut bulan suci ramadhan ini dan perkembangan harga ini akan terus kita pantau melalui personil kita yang ada dilapangan," Pungkas Kapolres.(Iwan)
BERITA TERBARU