Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KPK Limpahkan Berkas Bupati Mustafa ke Pengadilan Jakarta

Sigerindo Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melimpahkan berkas perkara tersangka Bupati Lampung Tengah (non aktif) Mustafa ke Pengadilan Tipikor Jakarta.

Bupati Ronda Mustafa  akan disidang terkait kasus dugaan suap ke Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga dan Anggota DPRD Lampung Tengah Rusliyanto.

"Hal ini sesuai  penetapan Mahkamah Agung, sidang akan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu 2/5/18 tersebut

Sebelumnya, pada Kamis (26/4/18) lalu, KPK juga juga telah melimpahkan berkas perkara atas nama tersangka Kepala Dinas Bina Marga Taufik Rahman.

"Pengadilan  Tipikor telah menetapkan jadwal sidang perdana pembacaan dakwaan untuk TR (Taufik Rahman,  Red) pada Senin, 7 Mei 2018," ungkapnya.

Atas hal tersebut , Sopian Sitepu,  S. H,  Ketua Tim Penasehat Hukum Mustafa menyatakan siap lahir dan bathin untuk memperjuangkan keadilan bagi klienya.

"Kami sudah siap semua Kita sudah mempersiapkan bukti saksi dan bukti-bukti lainya. Kami yakin,  dan kami akan berjuang atas nama keadilan di Indonesia bahwa Mustafa tidaklah betsalah, "tegas Sopian lewat aplikasi WhatsAp 2/5/18

Untuk saat ini,  kata dia,  pihaknya masih menunggu jadwal persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

"Segera kita akan dapatkan jadwal sidang.Sejauh ini tim tidak terkendala dengan jarak, "ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Mustafa dan Taufik Rahman dianggap KPK telah melakukan tindak penyuapan atas permintaan dana pelicin dari pimpinan DPRD Lampung Tengah untuk mendapatkan persetujuan atas rencana peminjaman dana Pemkab Lamteng ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp300 miliar.

Oknum DPRD Lampung Tengah meminta dana pelicin senilai Rp1 miliar kepada Pemkab.

Pinjaman itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur yang akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lampung Tengah tandasny.(Ju/her)
BERITA TERBARU