Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Loekman Intruksikan Dinas Terkait Segera Perbaiki Jembatan Kali Wayit Amblas


Sigerindo Lampung Tengah - Plt Bupati Lampung Tengan Loekman Djoyosoemarto Meninjau amblasnya jembatan Kali Wayit di kampung Simpang agung, dengan didampingi camat Seputih Agung Sariman dan dinas terkait tiba Plt Bupati tiba dilokasi sekitar pukul 13.30.Wib. Rabu (2/5/2018)

Tak segan segan Mantan Camat Seputih Agung ini langsung turun melihat letak amblasnya jembatan kali wayit yang menjadi jalur lintas penghubung beberapa kampung dan kecamatan.

Pantauan media dilapangan, Nampak warga Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, telah berupaya membangun jembatan darurat.

Informasi yang berhasil dihimpun jembatan Kali Wayit sepanjang sekitar 10 meter tersebut amblas sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (1/5/2018). Jembatan itu amblas dengan kedalaman sekitar 2 , Dugaan sementara, jembatan itu amblas karena usianya sudah tua dan banjir yang beberapa kali merendam jembatan itu membuat ketebalan berkurang.

Camat setempat Sri purwadi mengungkapkan sebelum dibangun secara permanen jembatan ini warga telah bergotong royong membuat jembatan darurat. "Dengan kejadian warga sangat berharap segera dibangun agar perekonomian warga masyarakat berjalan dengan baik" ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada pemilik kendaraan tronton yang bermuatan lebih untuk tidak melintas dan mengurangi beban muatannya, sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara itu Pelaksana tugas bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai memberikan arahan kepada dinas terkait, kepada awak media menjelaskan dalam waktu dekat ini pemkab lampung tengah akan segera memperbaiki jembatan kali wayit ini.

"Insha Allah segera kita perbaiki, Kita juga sudah koordinasi dengan dinas Penanggulangan Bencana Lampung Tengah" pungkas Loekman. (Dd)
BERITA TERBARU