Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perselsihan Husni dan Abu Zaidir Kelar, Bhabinkamtibmas Muba Ajak Warga Teladani


Sigerindo Muba - Upaya dalam penyelesaian masalah yang terjadi dimasyarakat tidaklah semuanya harus melalui proses hukum yang harus berakhir dipengadilan, berdasarkan pertimbangan baik itu secara etika, budaya, aspek hukum, analisa serta rasa keadilan itu sendiri berdasarkan kaca mata sosial yang ada dimasyarakat dapat diselesaikan dengan cara mupakat.

Salah satu fungsi yang ada dikepolisian yang dikedepankan yang dapat berperan membantu penyelesaian masalah yang ada dimasyarakat adalah fungsi Binmas, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bertugas membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat didesa binaannya.

Problem solving yang merupakan satu istilah yang selalu dipergunakan oleh bhabinkamtibmas dalam setiap menyelesaikan masalah yang ada dimasyarakat, yang mana penyelesaian masalah tersebut merupakan permasalahan ringan (tipiring) seperti halnya Keributan rumah tangga, selisi paham dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekayu Bripka Unggul dan Bripka Mahyudin pada hari Selasa kemarin (22/05) sekitar pukul 10.30 wib, yang telah menyelesaikan permasalahan antara sdr Husni Tamrin dan sdr Abu zaidir yang mana telah terjadi selisih paham antara kedua nya sehingga menyebabkan keributan dan nyaris terjadi perkelahian antara kedua nya, namun sempat dilerai oleh warga sekitar yang terjadi pada tanggal 19 Mei 2018 yang lalu di desa muara teladan.

Dalam menyelesaikan permasalahan keduanya, bhabinkamtibmas Polsek Sekayu ini mengajak perangkat desa muara teladan dan juga FKPM desa muara teladan untuk melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak, dan mencapai mufakat keduanya untuk berdamai.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Sekayu Akp Hidayat Amin. Menerangkan bahwa perselisihan keduanya terjadi pada tanggal 19 Mei 2018 yang lalu yang mana terjadi pengancaman oleh sdr Abu zaidir terhadap sdr Husni Thamrin yang mana keduanya merupakan warga desa muara teladan.
Dari kegiatan mediasi yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas bersama perangkat desa muara teladan, di capai hasil kedua nya untuk berdamai dan saling memaafkan.(Iwan)
BERITA TERBARU