Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gelar Ops Patuh Musi 2018, Pelaku Pembawa Senpira Diringkus Polisi


Sigerindo Lubuklinggau - Sat-Lantas Polres Lubuklinggau bersama anggota Sat-Reskrim Polres Lubuklinggau pada hari Sabtu Malam (05/05/2018) sekitar pukul 20.30 wib gelar apel di halaman Mako Polres Lubuklinggau guna untuk di gelarnya Giat Ops Patuh Musi-2018 yang menerjunkan 29 personil.

Setelah lakukan Apel bersama,anggotapun mulai melaksanakan Giat Ops Patuh Musi-2018 (Cipkon) di depan Mako Polres Lubuklinggau,dalam pelaksanaan giat razia tersebut terlihat para pengendara yang merasa ketakutan sehingga memutar arah, Minggu (06/05)

Tak heran beberapa kendaraan yang tidak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan( STNK ) terjaring razia sehingga harus di tilang,kendara yang dianggap melanggar tersebut langsung diamankan sebanyak 9 berkas tilang sim, 2 berkas tilang STNK, 6 unit tilang kendaraan R2 dengan total 17 berkas tilang.

Gelar razia tersebut dilakukan pada pukul 21.00 wib s/d 22.00 wib,dalam gelar razia tersebut ada salah satu pengendara yang bersikap sedikit aneh dengan memegang pinggang seperti ingin memegang yang ada di pinggangnya.
Anggota Sat-Reskrimpun merasa curiga dengan prilaku pengendara tersebut,saat itu juga anggota langsung lakukan penggeledahan terhadap pengendara.

Alhasil,anggotapun merasa terkejut dengan apa yang dilihatnya.ternyata pengendara tersebut menyelipkan senjata api rakitan( Senpira )laras pendek yang suatu saat siap diledakkan.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP.Sunandar Melalui Kasat Satuan Reserse Kriminal AKP.Wahyu Maduransyah yang di dampingi Kanit KBO Iptu.Sudarmo membenarkan telah mengamankan satu tersangka pengendara yang membawa senjat api rakitan laras pendek tanpa adanya surat izin.

Saat itu anggota merasa curiga melihat gerak gerik pengendara tersebut sehingga dilakukan pengeledahan dan anggota berhasil mengamankan senpira tersebut.

Pengendara yang di maksud adalah Bambang Satria( 18 ) Warga Taba Tinggi Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas,saat ini pelaku sudah kita amankan bersama sepucuk senjata api rakitan laras pendek di Mako Polres Lubuklinggau guna untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pungkas Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP.Wahyu Maduransyah.(YZR)
BERITA TERBARU