Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

VIDEO: Jibom Polda Lampung Ledakkan Bungkusan Diduga Bom di Trans mart, Situasi Mencekam


Sigerindo Lampung - Bungkusan dalam toilet Trans Mart yang diduga bom, akhirnya diledakkan oleh Unit Penjinak Bom Satbrimobda Polda Lampung, Selasa (15/5/2018) pukul 14.44 Wib.

Pemantauan dilapangan, benda yang diduga bom berbentuk bungkusan kotak dilapisi lakban cokelat, diledakkan di depan pintu gudang nomor 4, pusat perbelanjaan Transmart.

Sebelumnya, satu anggota Jibom menggunakan pakaian anti peledak berwarna hijau berusaha menarik benda tersebut bergeser sekitar 3 meter dari tempat awal. Benda tersebut dibedakan dengan alat berwarna hitam

Sementara sebelum diledakkan, Kepolisian melalui mobil patroli memberikan pengumuman lewat pengeras suara, meminta masyarakat agar menjauhi lokasi.

Situasi di sekitar Transmart Bandar Lampung tampak mencekam. Tim penjinak bom dari Kepolisian Daerah Lampung saat ini masih berada di lokasi. Ratusan aparat kepolisian juga berada di sekitar lokasi, sebagian mengamankan arus lalu lintas.

Sementara, warga juga turut menyemut di depan area pusat perbelanjaan yang baru dibuka Desember 2017 lalu itu.

Dari informasi yang dihimpun, benda diduga bom tersebut berbentuk segi empat, bertulisan Transmart, dan Mal Kartini, serta terdapat kabel bercabang dua.(lp/sg)

BERITA TERBARU