Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Idul Fitri, Sembako di Muba Aman


Sigerindo Muba - Pada H-9 menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Rabu (06/06/1208), Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, meninjau Pasar Perjuangan Sekayu untuk melihat kondisi pasar, serta memantau kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Dari kunjungan tersebut Sekretaris Daerah mengaku gembira akan kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan sayuran masih berada dalam kondisi stabil. Dia memastikan kebutuhan pokok dan stok yang aman hingga Lebaran.

Bahkan ada barang yang menjelang bulan puasa lalu sempat merangkak naik kini telah stabil harganya. Hal tersebut tidak lepas berkat upaya program kebijakan dan intervensi dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Satgas Pangan Polres Muba untuk menciptakan iklim pasar yang kondusif.

"Kondisi harga di pasar sangat kondusif, semuanya sudah sangat baik dan ketersediaan barang-barang terjangkau dan mudah diperoleh. Tinggal kita menjaga kontinuitas baik dari suplai terhadap barang-barang agar ada secara periodik,"terang Sekda

Sementara itu Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM meminta Media (wartawan) agar tidak ada framing berita terkait kenaikan harga menjelang lebaran. Sebab dari pemantauan yang dilakukan Satgasnya, ternyata tidak ada kenaikan harga di pasaran.(Iwan)
BERITA TERBARU