Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolri Minta Kapolda Lampung Jangan Segan Tembak Mati Begal yang Mengganggu Pemudik

Sigerindo Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto serta sejumlah menteri terkait memantau arus mudik ke Pelabuhan Merak. Turut mendampingi keduanya sejumlah manteri.

Dalam arahannya, Tito memerintah semua personel yang bertugas dalam operasi cipta kondisi untuk membuat rasa aman pada pemudik. Utamanya yang tetap berkendara di malam hari.

Seperti dikutip dari laman merdeka.com Khusus pemudik mengarah ke Lampung yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakaheuni pada malam hari. Sehingga, mereka akan melintas di Jalan Lintas Sumatera pada siang hari untuk menghindari kerawanan aksi kriminalitas.

“Tapi kita sudah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Saya perintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumsel lakukan operasi khusus begal. Kalau melawan tembak mati,” tegasnya.

Bahkan ada beberapa wilayah yang menjadi perhatian khusus sang jenderal. Di Lampung menurutnya daerah paling rawan terjadinya aksi kriminalitas terungkap di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Wilayah tersebut juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Untuk itu, Tito akan menagih laporan ke Kapolda Lampung terkait pelaksanaan operasi khusus begal ini.(Rua)
BERITA TERBARU