Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Muba Berikan Perhatian ke Warga Binaan Lapas Sekayu


Sigerindo Muba - hari libur peringatan hari lahir Pancasila ke-73 dimanfaatkan Plt Bupati Muba Beni Hernedi untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan warga binaan lembaga pemasyarakatan IIB Sekayu, Jum'at (01/06/2018).

925 warga binaan yang melaksanakan ibadah puasa tampak gembira dan senang ketika berbuka puasa bersama dengan Plt Bupati Muba tersebut.

Beni mengatakan pada kesempatan bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang silaturahmi Pemkab Muba dengan semua lapisan masyarakat muba yang pada hari ini dengan warga binaan lapas Sekayu.

"saya merasa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama saudara lebih bermakna, Semoga kehadiran kami menjadi semangat dan motivasi dalam memulihkan kepercayaan diri saudara selama di lapas dan disaat keluar nanti", ujarnya

Mengenai kelebihan kapasitas lapas yang sudah mencapai 200% lebih, Beni mengatakan Pemkab Muba sudah memiliki niat dan rencana untuk meningkatkan blok lapas karna sebagian besar warga binaan menjadi tanggung jawab Pemkab Muba agar tempat pembinaan saudara lebih manusiawi.

"3 hektar tanah sudah kami siapkan, namun penambahan/pembenahan hunian blok ini bukan berarti kami mendukung saudara memenuhi tempat ini", ucapnya

Pada kesempatan itu beni juga memberikan 1000 bingkisan tali kasih kepada warga binaan lapas Sekayu serta  bantuan kain sarung dan mukena untuk masjid lapas Sekayu.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Muba beserta rombongan yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga binaan Lapas Sekayu.

"Kesempatan bersilaturahmi dan berbuka puasa ini sudah kami tunggu-tunggu untuk memberikan pembinaan agar warga binaan tidak merasa terasingkan dengan bekal tobat tidak mengulangi kesalahannya", katanya.(Iwan)
BERITA TERBARU