Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Replanting Kelapa Sawit dan Karet Terus Dilanjutkan


Sigerindo Muba - Petani kelapa sawit dan karet di kecamatan Plakat Tinggi yang melakukan replanting atau penanaman kembali kebunnya diminta segera membentuk kelompok Koperasi agar bisa dibantu pembiayaannya oleh Pemerintah.

"Bila sudah terbentuk segera ajukan ke Disbun supaya bisa dibantu pembiayaannya oleh pemerintah", ujar Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi pada Safari Ramadhan Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin di Halaman masjid Nurul Islam Desa Sido Mukti Kecamatan Plakat Keluang, Kamis (07/06/2018).

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan menguji coba pengaspalan jalan menggunakan bahan baku karet di kecamatan Sungai Lilin.

"Kami prihatin beberapa tahun terakhir harga jual karet kita rendah, jika uji coba bisa diterapkan tentunya bisa meningkatkan harga karet petani", ujarnya sambut tepuk tangan para petani yang hadir.

Selain itu Apriyadi juga mensosialisasikan perda pesta malam, Asian Games 2018 di Palembang dan larangan membuka kebun dengan cara membakar.

Turut mendampingi kegiatan tersebut Kepala Pengadilan Agama Muba, Staf Ahli Bupati bidang Keuangan, Asisten III Sekda, sejumlah kepala OPD dan ketua Dharmawanita persatuan Muba beserta anggota.(Iwan)
BERITA TERBARU