Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspadai Potensi Kerawanan dalam Ops Musi 2018


Sigerindo Muba - Kapolres Musi Banyuasin Banyuasin AKBP Andes Purwanti mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan stakeholder terkait agar mewaspadai potensi kerawanan dalam Ops Ketupat Musi - 2018.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi - 2018 di lapangan Apel Mako Polres Musi Banyuasin, Rabu (6/6/2018).

Potensi kerawanan yang dimaksud adalah potensi kerawanan stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kemacetan arus lalulintas dan keselamatan arus mudik dan arus balik.

Kemudian potensi kerawanan ketiga yaitu potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, contohnya seperti curat, curas, curanmor, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Kemudian potensi terakhir yaitu ancaman tindak pidana terorisme.

"Keempat potensi ini kita sudah siapkan pengamanannya dan arahan kepada seluruh jajaran untuk terus waspada".

Dalam pelaksanaan ops Ketupat 2018 kita telah menyiapkan empat pos pengamanan yaitu Pos pam Kec. sekayu, Pos pam simpang gas kec. tungkal jaya, Pos pam simpang raya kec. Bayung lencir dan Pos pam Kec. sanga desa serta satu Pos pelayanan yang di letakan di Sungai lilin, dan untuk personel yang dilibatkan dalam Ops Ketupat 2018 sebanyak 66 personel, dan mulai esok pada tanggal 07 Juni 2018 seluruh personel sudah menempati pos pos yang telah di bangun termasuk juga personel dari Kodim 0401 Muba, Dinas Perhubungan, dinas Kesehatan, Sat Pol PP, BPBD dan Pramuka.

Kapolres Muba ini juga menegaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan berbagai pengamanan khususnya tempat-tempat ibadah, tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan/pasar.

"Beberapa lokasi ini semua telah kita lakukan pengamanan dan kita sama-sama berdoa semoga Kabupaten Musi Banyuasin ini Aman sampai berakhirnya Ops Ketupat Musi - 2018," pungkasnya.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti PLT Bupati yang diwakili oleh Sekda Kab. Muba, Ketua DPRD Kab. Muba, Kodim 0401, Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, CPM Polisi Militer Sekayu, Dinas Kesehatan Kab. Muba, Dishub Kab. Muba, Damkar, Satpol-PP dan Saka Bhayangkara.(Iwan)
BERITA TERBARU