Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adiknya terjaring OTT KPK, Zulkifli Hasan Minta Maaf dengan Masyarakat Lampung

Sigerindo Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan sedih dengan kasus yang menimpa adiknya, Zainudin Hasan. Bagaimana tidak Adik kandung ketu MPR yang menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan tersebut terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) pada Kamis malam hingga Jumat dini hari tadi, (27/7/2018).

Zulkifli meminta maaf kepada warga Lampung khususnya Lampung Selatan karena kasus adiknya tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus Zainudin tersebut kepada KPK.

"Sebagai kakak, saya memohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi.‎ Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak professional," pungkasnya.

Bang Zul (red) menganggap kasus yang menimpa adiknya itu merupakan ujian bagi keluarga. Harapan nya supaya adiknya tersebut untuk koperatif dalam menjalani pemeriksaan di KPK.

"Sebagai kakak tertua, wakil orang tua, prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi," ujar Zulkifli saat dihubungi, seperti dilansir dari tribunnews.com

"Kita ikuti proses hukum dan saya minta ke Zainuddin untuk kooperatif. Sebagai ketua umum PAN, saya selalu mengingatkan kader kader dimanapun berada untuk menjauhi perilaku korupsi," katanya.

Sebelumnya KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Total pihak yang amankan dalam OTT itu menjadi 12 orang.

"Sampai pagi ini diamankan sekitar 12 orang," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (27/7/2018).

OTT dilakukan sejak Kamis (26/7). Mereka saat ini masih diperiksa di Polda Lampung. (sg)
BERITA TERBARU